Timnas Indonesia Dicukur Libya, Exco PSSI: Shin Tae-yong sedang Eksperimen

Rabu, 03 Januari 2024 - 07:57 WIB
loading...
Timnas Indonesia Dicukur Libya, Exco PSSI: Shin Tae-yong sedang Eksperimen
Timnas Indonesia Dicukur Libya, Exco PSSI: Shin Tae-yong sedang Eksperimen. Foto: PSSI
A A A
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga , menyebut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih melakukan eksperimen dengan skuadnya selama pemusatan latihan di Turki sebagai bagian dari persiapan untuk Piala Asia 2023.

Meskipun Timnas baru saja menelan kekalahan telak 0-4 dari Libya dalam laga uji coba di Mardan Sports Complex, Turki, pada Selasa (2/1/2024), Arya menegaskan bahwa hasil ini tidak boleh dijadikan patokan utama kekuatan tim, mengingat ini masih laga uji coba.



Arya berharap pelatih Shin Tae-yong dapat segera mengevaluasi hasil pertandingan tersebut dan menilai bahwa pelatih asal Korea Selatan itu masih terlihat melakukan berbagai eksperimen dengan formasi tim. Meskipun eksperimen dilakukan, diharapkan Shin Tae-yong dapat menemukan komposisi tim terbaiknya.

"Kami melihat juga formasi-formasi yang dibuat masih uji coba, baik pada saat babak pertama dan kedua berbeda. Kami melihat para pemain dicoba di berbagai posisi, ada yang tidak pada posisi sebenarnya," ujar Arya.

Meski demikian, Arya mengakui bahwa para pemain Timnas Indonesia tidak tampil dalam performa terbaiknya dalam laga tersebut. Banyak kesalahan yang dibuat oleh pemain, bahkan gol-gol dari Libya terjadi akibat kesalahan pemain.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)