Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Tenis Beregu Sakinah Cup 2018

Sabtu, 17 Maret 2018 - 14:42 WIB
Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Tenis Beregu Sakinah Cup 2018
Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Tenis Beregu Sakinah Cup 2018
A A A
BEKASI - Sakinah Tenis Club (STC) menggelar kejuaran turnamen tenis beregu di Jababeka Golf and Sport Center, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/3/2018). Turnamen yang digelar selama dua hari tersebut diikuti ratusan perserta dari Bekasi dan luar daerah.

Ketua Panitia Kejuaran Tenis Beregu Sakinah Cup 2018, Rahmat Hidayat menuturkan perserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 160 orang. Itu berasal dari wilayah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, Karawang dan wilayah sekitar Jakarta. Sebanyak 18 tim yang mengikuti turnamen ini.
Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Tenis Beregu Sakinah Cup 2018

"Turnamen ini kita gelar pada 17-18 Maret 2018, ini turnamen tenis beregu dengan kelompok peserta usia 40 tahun," ujar Rahmat.

"Dari STC kami turunkan dua tim untuk bertarung dalam turnamen sekala regional ini," tambahnya.

Rahmat menjelaskan, kegiatan untuk skala regional ini memang pertama dilakukan oleh STC. Namun, kata dia, untuk turnamen wilayah Kabupaten Bekasi sudah kelima kalinya. Jadi, turnamen yang sekarang diselanggarakan sudah bagian kelima kegiatan turnamen STC.

Dalam turnamen yang digelar selama dua hari itu, panitia menerapkan sistem gugur. Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp20juta, dengan perolehan juara 1 sebesar Rp7,5juta, juara 2 (Rp5juta), serta juara 3 dan 4 (3 bersama) masing-masing sebesar Rp2,5juta.

Sedangkan, untuk peserta yang lolos babak perempat final, mendapatkan uang tunai Rp 500 ribu. Khusus hari ini, 18 tim akan bertarung masuk kedelapan besar dan akan mengikuti kegiatan selanjutnya dibabak delapan besar pada Minggu.”Besok acara final dan semi final,” jelasnya.
Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Tenis Beregu Sakinah Cup 2018

Untuk pembagian kategori turnamen, kata dia, panitia membaginya dengan kelompok umur terlebih dulu. Selanjutnya pada turnamen tahun-tahun mendatang, panitia berencana membidik bibit-bibit petenis muda untuk menjajal kompetisi. "Kedepannya kita buat untuk junior," tegasnya.

Rahmat menambahkan, sebenarnya kegiatan ini dibuat untuk event silaturahmi antar penyuka olahraga tenis. Selain itu, kegiatan ini seperti ini untuk menyaring dan membina para petinis muda melihat kegiatan seperti ini.”Tentunya kegiatan inI untuk memajukan duia tenis,” tegasnya.
Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Tenis Beregu Sakinah Cup 2018

Ketua Persatuan Olahraga Tenis Indonesia (Pelti) Cabang Kabupaten Bekasi, Roysadi mengapresiasi kegiatan seperti ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus mengembangkan dunia tenis yang ada saat ini.”Saya berharap kegiatan tenis banyak diminati masyarakat,” katanya.

Sementaa kegiatan Kejuaran Tenis Beregu Sakinah Cup 2018 ini didukung oleh sponsor dari Bank BNI, BRI dll. Bahkan, Koran SINDO dan Sindonews.com turut serta dalam media partner kegiatan tersebut.”Kegiatan cukup meriah,” kata Ahmad salah satu peserta.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7952 seconds (0.1#10.140)