Jorge Martin Tertantang Bersaing dengan Marc Marquez: Dia Pembalap Terbaik

Kamis, 04 Januari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Jorge Martin Tertantang Bersaing dengan Marc Marquez: Dia Pembalap Terbaik
Jorge Martin Tertantang Bersaing dengan Marc Marquez: Dia Pembalap Terbaik
A A A
MADRID - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, mengaku tak takut bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara MotoGP 2024. Menurutnya, hal itu justru memberinya suntikan motivasi dan merupakan hal yang keren dan menyenangkan karena dirinya bisa berkompetisi dengan salah satu pembalap terbaik dalam sejarah balap motor terelite di dunia tersebut.

Seperti diketahui, Martin tampil memukau di MotoGP 2023 . Dia berada dalam jalur perebutan gelar juara hingga balapan terakhir di Valencia, meski akhirnya harus puas menjadi runner up di bawah sang juara dari Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.



Dengan performa kuat yang ditampilkannya di paruh kedua musim lalu, banyak pengamat menilai Martinator -julukan Martin- bakal kembali berjuang untuk meraih titel di MotoGP 2024. Namun, kali ini kompetitornya bukan hanya Bagnaia sebagai juara bertahan, tetapi juga Marquez.

Pasalnya, The Baby Alien -julukan Marquez- juga akan mengendarai motor Desmosedici GP milik Ducati, yang merupakan kuda besi terbaik di MotoGP saat ini setelah memutuskan hengkang dari Repsol Honda ke Gresini Ducati. Alhasil, pertarungan antara tiga pembalap Ducati tersebut diyakini bakal menghiasi perjalanan MotoGP 2024.

Melawan juara MotoGP enam kali, Martin sama sekali tak takut. Pembalap berusia 25 tahun itu justru termotivasi untuk bersaing dengan Marquez merupakan sesuatu yang keren dan menyenangkan karena dia merupakan salah satu pembalap terbaik sepanjang masa.

“Tidak ada yang menakutkan, ini memberi saya motivasi. Bisa membandingkan diri saya dengan Marc, salah satu pembalap terbaik dalam sejarah, akan menjadi hal yang keren dan menyenangkan,” kata Martin dilansir dari Motosan, Rabu (3/1/2023).

“Jika saya berhasil mengalahkannya dengan motor yang sama, saya akan menjadikan diri saya sebagai salah satu pembalap terbaik yang pernah ada. Saya pikir saya bisa melakukannya,” tambahnya.

Martin pun menyimpulkan perebutan gelar juara MotoGP 2024 bakal berlangsung seru seperti musim lalu antar pembalap Ducati. Dia yakin Marquez dan Pecco -sapaan Bagnaia- bakal memenangkan balapan dan menjadi pesaing terkuatnya.

“Saya melihat Marc Márquez bersaing untuk gelar juara dunia MotoGP. Pertarungannya akan serupa dengan tahun ini, dengan perang Ducati lagi sebagai protagonisnya,” jelas rider kelahiran Madrid itu.

“Marc dan Pecco Bagnaia pasti menang dan melihat apakah pabrikan lain membaik, seperti Honda atau Yamaha, tapi jika tidak, cerita itu akan terulang kembali, tapi dengan insentif dari Marc,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)