alexametrics

Grand Prix Qatar 2018

Zarco Pole, Rossi Kedelapan: Begini Posisi Starting Grid di MotoGP Qatar 2018

loading...
Zarco Pole, Rossi Kedelapan: Begini Posisi Starting Grid di MotoGP Qatar 2018
Rider Alma Pramac Racing Jack Miller stsrt di belakang Valentino Rossi pada lomba di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018)/Foto/Reuters
A+ A-
DOHA - Pembalap Prancis Johann Zarco membuat kejuatan dengan menjadi yang tercepat pada kualifikasi MotoGP Qatar 2018 di Sirukuit Losail, Sabtu (17/3/2018) malam waktu setempat. Meski sempat terjadi dalam latihan bebas, namun tak menggerus penampilan pembalap Tech3 Yamaha itu merebut posisi pole.

Zarco juga mengukir rekor baru dalam lap tercepat. Juara Moto2 dua kali itu mencatat 1 menit 53,680 detik, atau 0,247 detik lebih cepat dari rekor lama yang dibuat pembalap Spanyol Jorge Lorenzo pada 2008. (Baca juga: Asapi Marquez, Zarco Rebut Posisi Pole di MotoGP Qatar).

Sementara juara bertahan Marc Marquez harus puas di posisi kedua setelah tertinggal 0,202 detik dari Zarco. Sedangkan Danilo Petrucci  0,005 lebih lambat dari Marquez berada di grid ketiga.

Pembalap senior Yamaha Valentino Rossi start dari posisi kedelapan. Rossi didepan Jorge Lorenzo yang start di urutan sembilan. Juga di depan Jack Miller, Andrea Ianono, dan Maverick Vinales.

Berikut starting grid lomba MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018).
Zarco Pole, Rossi Kedelapan: Begini Posisi Starting Grid di MotoGP Qatar 2018

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak