Lolos ke Final All England, Kevin/Marcus Sempat 'Dikerjai' Wasit

Minggu, 18 Maret 2018 - 11:02 WIB
Lolos ke Final All England, Kevin/Marcus Sempat Dikerjai Wasit
Lolos ke Final All England, Kevin/Marcus Sempat 'Dikerjai' Wasit
A A A
BIRMINGHAM - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar All England dengan lolos ke partai puncak. Namun perjuangan mereka ke babak final sempat diganggu keputusan wasit yang dianggapnya aneh.

Jika menyimak skor hasil semifinal 21-11, 21-19, melawan pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding sepertinya Kevin/Marcus tidak mengalami kendala berarti. Ia dengan mudah mengatasi perlawanan pasangan yang kini ada di peringkat enam dunia. (Baca juga : Marcus/Kevin Melaju ke Final All England 2018 )

Dalam laga empat besar tersebut Kevin/Marcus merasa dirugikan dengan keputusan wasit di game kedua yang menyatakan raket Kevin mengenai shuttlecock yang jatuh di sisi kanan lapangan. Sedangkan Kevin merasa posisi tubuhnya jauh dari shuttlecock tersebut, ia yang sudah yakin shuttlecock akan jatuh di luar lapangan, memang tidak akan mengambil shuttlecock tersebut. Hal itu juga terjadi saat posisinya membelakangi wasit.

“Masih banyak yang perlu diperbaiki, kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan tadi. Di game kedua kami sedikit terganggu waktu dinyatakan fault, padahal kan jauh banget. Shuttlecock nya goyang pun tidak, wasitnya bilang katanya fault, tetapi ya sudah, dibilang kena raket,” ujar Kevin setelah pertandingan seperti dikutip Badmintonindonesia, Minggu (18/3/2018).

Hal ini memang mengganggu konsentrasi Kevin/Marcus, padahal mereka sudah unggul 4-0 di awal game kedua. Situasi ini dimanfaatkan oleh Mads/Mads yang kemudian bangkit dan balik unggul 11-7 di interval game kedua.

“Sebenarnya kami sudah unggul juga di awal-awal, tetapi waktu kejadian Kevin di-fault, kami juga bingung kan, kenapa? aneh, kami agak goyang sedikit sih,” tutur Marcus.

“Lumayan mengganggu, benar-benar aneh sekali itu,” kata Kevin.

Di laga final, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen yang dilaga lainnya menang atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-17, 21-17. Laga final ini diramalkan akan berlangsung sengit. Pasalnya dari tujuh pertemuan selama ini, pasangan Denmark itu unggul satu kemenangan. Namun dari dua pertandingan terakhir Kevin/Marcus berhasil menyapu kemenangan ketika tampil di Jepang dan China Terbuka. (Baca juga : Peluang Marcus/Kevin ke Final All England 2018 )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4883 seconds (0.1#10.140)