Witan Jadi Bek Kiri saat Timnas Indonesia Dibantai Libya, Shin Tae-yong: Tak Perlu Khawatir

Rabu, 03 Januari 2024 - 17:51 WIB
loading...
Witan Jadi Bek Kiri saat Timnas Indonesia Dibantai Libya, Shin Tae-yong: Tak Perlu Khawatir
Witan Jadi Bek Kiri saat Timnas Indonesia Dibantai Libya, Shin Tae-yong: Tak Perlu Khawatir
A A A
ANTALYA - Witan Sulaeman mendapatkan posisi bek kanan dalam laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Libya. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) memberikan penjelasan mengenai keputusan tak biasa tersebut.

Timnas Indonesia dikalahkan Libya 0-4 dalam laga persahabatan menjelang Piala Asia 2023. Pertandingan itu berlangsung di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki pada Selasa (2/1/2024).

Dalam laga tersebut, Shin memakai ‘dua paket’ kesebelasan layaknya tim futsal. Sebanyak 10 pemain berbeda dimainkan pada babak kedua, termasuk Witan yang masuk menggantikan Rafael Struick.



Menariknya, Witan bermain tidak pada posisi seperti biasanya sebagai gelandang. Pemain berusia 22 tahun itu ditugaskan STY untuk mengisi posisi bek kanan dalam pertandingan tersebut.

Namun sayang, seperti diketahui Timnas Indonesia harus menelan kekalahan. Shin menjelaskan, penempatan Witan sebagai posisi bek kanan adalah murni rencananya yang ingin mencoba semua pemain.

“Pertama, jadi karena situasinya memang harus memainkan semua pemain mau tidak mau Witan bermain di full back,” kata Shin kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia dalam konferensi pers virtual, Rabu (3/1/2024).

“Dia (Witan) sempat bermain di tim dengan wing back kiri, saya bertanya ke dia tidak masalah (main sebagai bek kiri, red) katanya, jadi dimainkan saja. Tidak perlu dikhawatirkan,” sambungnya menjelaskan.

Walau demikian, Shin mengatakan formasi skuad Timnas Indonesia jelas akan berbeda saat Piala Asia 2023 nanti. Besar kemungkinan, pelatih asal Korea Selatan itu akan mematangkan formasi tim pada laga persahabatan kedua melawan Libya, Jumat (5/1/2024).

“Untuk formasi mungkin akan beda dari laga sebelumnya, tim atau skuad juga akan ganti,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)