Carlo Ancelotti Pastikan Pensiun usai Latih Real Madrid

Kamis, 04 Januari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Pastikan Pensiun usai Latih Real Madrid
Carlo Ancelotti Pastikan Pensiun usai Latih Real Madrid. Foto: The Sun
A A A
MADRID - Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti memastikan kariernya akan berakhir di Real Madrid . Pelatih berusia 64 tahun itu mengonfirmasi dirinya akan pensiun setelah tugasnya selesai bersama Los Blancos -julukan Real Madrid.

Carlo Ancelotti baru saja menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid hingga Juni 2026. Don Carlo -julukan Carlo Ancelotti- sebelumnya kencang dirumorkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu.



Ancelotti dikabarkan sudah mendapatkan tawaran untuk melatih Tim Nasional (Timnas) Brasil. Namun, dia menolaknya dan memilih Real Madrid. Ancelotti memastikan, Real Madrid akan menjadi tim terakhir yang dilatihnya sebelum pensiun.

“Ya, tapi mungkin tidak (pensiun) pada tahun 2026,” kata Ancelotti dilansir dari Football Italia, Rabu (3/1/2024).

“Mudah-mudahan saya bisa bertahan hingga 2027 atau 2028. Saya ingin menjadi pelatih dan saya menyukai Madrid,” sambungnya.

Di sisi lain, Ancelotti membenarkan kabar dirinya digoda oleh Timnas Brasil . Ancelotti menghargai itu. Namun, eks pelatih AC Milan ini memilih untuk bertahan di Real Madrid karena alasan pribadi.

“Saya telah menghubungi Presiden Federasi Brasil dan saya menghargai minatnya. Itu membuat saya bangga, tapi saya selalu jelas tentang situasi saya dengan Real Madrid dan itu berakhir sesuai keinginan saya: bertahan di sini,” jelas Ancelotti.

Carlo Ancelotti sendiri merupakan salah satu pelatih tersukses dalam dunia sepak bola. Don Carlo mengawali kariernya sebagai asisten pelatih Timnas Italia pada 1992, dan kemudian melanglang buana di kancah sepak bola Eropa.

Dia sempat melatih 10 klub berbeda, termasuk beberapa tim top Eropa seperti AC Milan, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Real Madrid. Dia tercatat sebagai pelatih dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak (dua bersama AC Milan, dua bersama Real Madrid). Ancelotti juga merupakan satu-satunya pelatih yang sukses memenangkan lima liga top Eropa (Jerman, Italia, Inggris, Spanyol, dan Prancis).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6955 seconds (0.1#10.140)