Top 10 Petinju P4P Teratas Tahun 2023: Naoya Inoue Ancam Terence Crawford

Kamis, 04 Januari 2024 - 06:07 WIB
loading...
A A A
Sempat mendominasi peringkat mitos, kekalahan dari Dmitry Bivol, yang juga berusia 33 tahun, meninggalkan tanda tanya atas posisi petinju asal Meksiko ini. Namun, sejak kembali ke kelas menengah super, Canelo telah kembali ke jalur yang benar dan mengalahkan John Ryder dan Jermell Charlo di tahun 2023.

Pertarungan besar menanti legenda tinju berusia 33 tahun ini di tahun 2024 dengan David Benavidez dan sebuah pertandingan ulang dengan Bivol yang disebut-sebut.

6. Dmitry Bivol
Bivol mengalami tahun tinju yang mengecewakan dengan hanya sekali menang angka atas petinju Inggris, Lyndon Arthur, 32 tahun, di Arab Saudi. Namun ia telah menandatangani kontrak untuk menghadapi sesama juara kelas ringan-berat, Artur Beterbiev, 38 tahun, dalam pertarungan super yang tak terbantahkan. Kemenangan atas Beterbiev akan menempatkan Bivol dalam diskusi untuk menjadi petinju nomor satu dunia.



7. Artur Beterbiev
Beterbiev adalah satu-satunya juara tinju dengan rasio KO 100 persen dengan 19 kemenangannya yang diraih dalam jarak dekat. Dan ia terlihat sebagai kekuatan yang tak terbendung hingga petinju asal London, Anthony Yarde, 32 tahun, membawa petinju Rusia ini ke ronde terakhir sebelum kalah di ronde ke delapan. Namun, bagi Beterbiev, mengalahkan Bivol akan membawanya naik peringkat.

8. Shakur Stevenson
Stevenson adalah juara tiga divisi di usianya yang baru menginjak 26 tahun. Dia baru-baru ini diangkat dari juara sementara WBC menjadi juara penuh setelah Haney mengosongkan sabuknya. Dan meskipun masih belum terkalahkan, Stevenson membutuhkan kemenangan.

9. Tyson Fury
Sebagai juara dunia kelas berat yang tak terkalahkan, sulit untuk tidak memasukkan sang Raja Gipsi ke dalam daftar. Dan mengalahkan Usyk akan menjadi salah satu pencapaian terbesarnya. Namun setelah hanya bertarung sekali di tahun 2023 - secara kontroversial mengalahkan bintang MMA dan debutan tinju Francis Ngannou - Fury gagal untuk naik ke peringkat atas.

10. Anthony Joshua
Setelah memukul KO Otto Wallin di Saudi, dapat dikatakan bahwa Joshua, 33 tahun, telah kembali. Namun setelah Deontay Wilder dikalahkan oleh Joseph Parker, kontrak senilai £100 juta dengan AJ harus berakhir dengan KO.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)