alexametrics

Finalis Indian Wells Peroleh Kenaikan Peringkat WTA

loading...
Finalis Indian Wells Peroleh Kenaikan Peringkat WTA
Naomi Osaka (kiri) seusai mengalahkan Daria Kasatkina 6-3, 6-2 di final Indian Wells Masters 2018. / Foto/Zimbio
A+ A-
INDIAN WELLS - Kegagalan Daria Kasatkina untuk menyabet gelar di Indian Wells Masters 2018 tidak terlalu disesali oleh petenis asal Rusia itu. Ya, kendati hanya mengakhiri turnamen tersebut sebagai runner-up, Kasatkina tetap mengalami peningkatan di daftar peringkat petenis WTA.

Petenis berusia 20 tahun itu naik peringkat teratas selama kariernya. Kasatkina menempati urutan 29 sebelum memainkan Indian Wells. Dan kini, dia merangsek naik ke posisi 11 dunia dalam daftar peringkat pemain dunia WTA, yang dirilis pada Senin (19/3) WIB.

Dalam perjalanannya menuju final, Kasatkina berhasil memulangkan tiga juara grand slam, yakni Sloane Stephens, Caroline Wozniacki dan Venus Williams. Dia juga datang ke Indian Wells dengan bekal menembus final pertamanya musim ini di Dubai Tennis Championship.

Di sudut lain, sama seperti Kasatkina, juara Indian Wells Masters 2018, Naomi Osaka juga mengalami kenaikan signifikan di daftar pemain WTA. Jika sebelumnya berada di posisi 44, Osaka kini menghuni nomor 22.



Sebelum tampil sebagai juara, Osaka mengalahkan pemain nomor satu Simona Halep dengan straight set di semifinal, dan unggulan kelima Karolina Pliskova di perempat final.

Sementara itu, beberapa pemain lainnya juga mengalami peningkatan cukup signifikan di daftar pemain WTA, seperti Petra Martic (dari 51 ke 40), Lara Arruabarrena (80 ke 68), Sachia Vickery (100 ke 89), Danielle Collins (117 ke 93), dan Sofia Kenin (105 ke 94).

Berikut daftar 10 besar petenis WTA, Senin (19/3/2018):
1. Simona Halep
2. Caroline Wozniacki
3. Garbine Muguruza
4. Elina Svitolina
5. Jelena Ostapenko (naik 1)
6. Karolina Pliskova (turun 1)
7. Caroline Garcia
8. Venus Williams
9. Petra Kvitova
10. Angelique Kerber
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak