Pelatih Irak Sibuk Analisis Kekuatan Tim di Grup D Piala Asia 2023

Kamis, 04 Januari 2024 - 07:58 WIB
loading...
Pelatih Irak Sibuk Analisis Kekuatan Tim di Grup D Piala Asia 2023
Pelatih Irak, Jesus Casas mengklaim masih sibuk untuk menganalisis kekuatan lawan yang berada di Grup D jelang Piala Asia 2023. Bukan hanya Jepang yang menjadi fokusnya, tapi Timnas Indonesia dan Vietnam juga dibedah / Foto: Winwin
A A A
Pelatih Irak , Jesus Casas mengklaim masih sibuk untuk menganalisis kekuatan lawan yang berada di Grup D jelang Piala Asia 2023 . Bukan hanya Jepang yang menjadi fokusnya, tapi Timnas Indonesia dan Vietnam juga dibedah.

Timnas Irak tergabung bersama Jepang, Indonesia, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Tim berjuluk Singa Mesopotamia bakal menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan pertama di turnamen itu.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) mendatang. Meski unggul di atas kertas, Casas mengakui tidak mau meremehkan lawannya.



Persiapan terus dilakukan oleh tim kepelatihan Singa Mesopotamia, termasuk menganalisis kekuatan lawan. Casas mengatakan, Timnas Irak akan tergabung dalam grup yang sulit mengingat Jepang ada di dalamnya.

"Sebagai staf teknis, kami tidak berhenti mengamati pertandingan para pemain kami, menganalisis pesaing, dan persiapan latihan yang akan kami lakukan selama Piala Asia,” kata Casas dikutip dari Win Win.

"Mungkin grup kami akan menjadi salah satu grup paling kompleks di Piala Asia. Dan jika kita berbicara tentang Jepang, ini adalah tim yang paling beruntung di turnamen ini, bukan hanya grup ini," sambungnya.



Walaupun Jepang adalah batu sandungan paling ‘keras’, Casas beranggapan semua tim mempunyai kesempatan yang sama. Pelatih asal Spanyol itu mengingatkan, Singa Mesopotamia harus berhati-hati dengan Indonesia dan Vietnam.

"Tetapi sebagai pandangan umum grup ini, saya percaya bahwa ada banyak kesetaraan dalam tingkat teknis antara tim Vietnam, Indonesia dan Irak, dan kita harus berhati-hati di grup ini dan bermain dengan fokus dan disiplin karena margin kesalahannya sangat kecil," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)