Deal! Anthony Joshua vs Francis Ngannou Terkonfirmasi Duel di Arab Saudi

Sabtu, 06 Januari 2024 - 12:12 WIB
loading...
Deal! Anthony Joshua vs Francis Ngannou Terkonfirmasi Duel di Arab Saudi
Deal! Anthony Joshua vs Francis Ngannou Terkonfirmasi Duel di Arab Saudi/The Sun
A A A
Deal! Pertarungan kejutan Anthony Joshua vs Francis Ngannou terkonfirmasi ditetapkan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi. Jurnalis olahraga tarung bebas Ariel Helwani melaporkan pada hari Jumat bahwa Turki Alalshhikh dan "sumber-sumbernya sendiri" mengkonfirmasi kepadanya bahwa kesepakatan telah diselesaikan untuk mantan juara IBF/IBO/WBA/WBO, Anthony Joshua, untuk menghadapi Ngannou pada tanggal yang akan ditentukan di Kingdom Arena.

Helwani juga menyatakan dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial bahwa pertarungan 10 ronde mereka akan diumumkan secara resmi dalam sebuah konferensi pers bulan ini. Alalshhikh adalah ketua Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, yang telah mendukung secara finansial beberapa acara tinju berbayar dalam beberapa bulan terakhir.



Eddie Hearn, promotor Anthony Joshua, mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa kesepakatan Joshua-Ngannou telah selesai. Hearn juga mengatakan bahwa sebuah konferensi pers telah dijadwalkan pada tanggal 15 Januari di London. Ngannou yang berasal dari Kamerun, mantan juara UFC, mengejutkan dunia tinju saat ia memberikan perlawanan yang sulit bagi juara WBC Tyson Fury pada 28 Oktober lalu di Kingdom Arena.

Ngannou menjatuhkan Fury, yang diunggulkan 20-1, dengan sebuah hook kiri pada ronde ketiga, namun Fury mampu bangkit, memulihkan diri dan mengungguli Ngannou dengan keputusan terbelah. Juri Alan Krebs (95-94) dan Juan Carlos Pelayo (96-93) memberi nilai untuk Fury, namun juri Ed Garner memberi Ngannou kemenangan angka 95-94. Ngannou, 37 tahun, melakukan debut tinju profesionalnya saat menghadapi Fury dalam pertarungan 10 ronde tanpa gelar.

Kemenangan tipisnya atas Ngannou memungkinkan Fury untuk melangkah maju dengan pertarungan penyatuan gelar melawan Oleksandr Usyk. Fury yang berasal dari Inggris (34-0-1, 24 KO) dan Usyk dari Ukraina (21-0, 14 KO) akan bertarung untuk memperebutkan sabuk IBF, IBO, WBA, dan WBO milik Usyk serta gelar juara WBC milik Fury pada tanggal 17 Februari mendatang di Kingdom Arena.



Sementara itu, Joshua seharusnya bertarung melawan Deontay Wilder dalam pertarungan yang sudah lama ditunggu-tunggu antara mantan juara kelas berat pada 9 Maret di Kingdom Arena. Namun, mantan juara WBO Joseph Parker mengecewakan Wilder dalam pertandingan 12 ronde mereka di undercard Joshua-Otto Wallin pada 23 Desember di Kingdom Arena.

Parker dari Selandia Baru (34-3, 23 KO) mengalahkan Wilder dari Alabama (43-3-1, 42 KO), yang merupakan unggulan 7-1, dengan keputusan mutlak. Joshua dari Inggris (27-3, 24 KO) menghentikan perlawanan petinju Swedia, Wallin (26-2, 14 KO, 1 NC), yang tidak menjawab bel pada ronde keenam pertandingan utama malam itu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)