Philippe Troussier Terancam Dipecat sebagai Pelatih Vietnam

Sabtu, 06 Januari 2024 - 16:06 WIB
loading...
Philippe Troussier Terancam Dipecat sebagai Pelatih Vietnam
Philippe Troussier terancam dipecat dari kursi pelatih Vietnam jika gagal di Piala Asia 2023. Hal itu diungkapkan pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai / Foto: VnExpress International
A A A
Philippe Troussier terancam dipecat dari kursi pelatih Vietnam jika gagal di Piala Asia 2023 . Hal itu diungkapkan pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai.

Pundak Troussier terasa berat jelang menghadapi Piala Asia 2023. Pasalnya, ia tidak mendapatkan dukungan penuh dari penggemar setelah The Golden Stars Warriors meraih hasil minor belakangan ini.

"Saya kira ada kemungkinan juga pelatih Troussier akan kehilangan kursinya jika Vietnam tampil terlalu buruk di turnamen ini. Karena sebelumnya VFF sudah jelas memasang target harus lolos babak penyisihan grup," kata Manh Hai dikutip dari Soha, Sabtu (6/1/2024).



"Tapi sekarang juga banyak pemain yang cedera, jadi itu mungkin menjadi alasan untuk mengurangi tekanan dan tanggung jawab pelatih Troussier. Tapi itu hanya pengurangan," sambungnya.

Menurut Manh Hai, situasi itu tetap tidak bisa dijadikan alasan. Dia ingin melihat Vietnam benar-benar menunjukkan taringnya di ajang tersebut. Bahkan dia juga meminta Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) harus memertimbangkan posisi Troussier jika kenyataannya The Golden Stars Warriors gagal total di Piala Asia 2023.

"Tim Vietnam tidak bisa tampil terlalu buruk di Piala Asia 2023. Jika tampil terlalu buruk, VFF juga harus mempertimbangkan posisi Troussier pada kursi kepelatihan. Saat itu, saya yakin tekanan dari opini publik juga akan besar," imbuh Manh Hai.



Sekadar informasi, Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Vietnam tergabung dalam grup D bersama Timnas Indonesia, Irak, dan Jepang.

Vietnam akan memulai perjuangannya dengan langsung menghadapi Jepang pada 14 Januari 2024.Setelah itu mereka akan melawan Timnas Indonesia pada 19 Januari 2024, dan Irak pada 24 Januari 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3488 seconds (0.1#10.140)