Asa Fajar/Rian Pertahankan Gelar di Malaysia Open 2024

Sabtu, 06 Januari 2024 - 19:58 WIB
loading...
Asa Fajar/Rian Pertahankan Gelar di Malaysia Open 2024
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berharap bisa mempertahankan status juara bertahan di Malaysia Open 2024 / Foto: PBSI
A A A
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berharap bisa mempertahankan status juara bertahan di Malaysia Open 2024. Meski itu tidak akan mudah, namun ganda putra Indonesia ini tetap berusaha untuk tampil lebih baik di tahun ini.

Malaysia Open 2024 sendiri menjadi ajang bergengsi pertama pada tahun ini dengan level tertinggi di BWF World Tour yakni Super 1000. Turnamen tersebut akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 9-14 Januari 2024.

Bicara soal pertahankan gelar, Fajar/Rian tidak ingin sesumbar. "Semua kejuaraan harus yakin karena itu modal pertama untuk menumbuhkan kepercayaan diri dalam lapangan. Tapi soal hasil kita lihat di dalam lapangan yang penting kita fight dulu," ucap Fajar kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (6/1/2024).



Akan tetapi, perjalanan Fajar/Rian untuk mempertahankan gelar terbilang tidak mudah. Berdasarkan hasil undian, sejumlah lawan tangguh bisa dihadapi mantan peringkat satu dunia itu.

Pada babak pertama, Fajar/Rian memang akan bertemu lawang tergolong mudah yakni Dong Adam/Nyl Yakura asal Kanada. Jika perjalanannya mulus, mereka berpotensi bertemu pasangan kembar, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee asal Taiwan.

Berdasarkan rekor pertemuan keduanya pun kalah 0-2. "Mereka (Lee/Lee) pasangan yang bagus dan juga punya permainan sangat rapi dan sabar. Kami mau fokus dulu di babak pertama karena tidak mau menganggap enteng lawan," sambung Fajar.



Meski begitu, Fajar/Rian tidak ingin menjaga fokus terlebih di babak pertama. Perihal lawan di babak berikutnya, termasuk 16 besar akan mereka persiapkan usai memenangi laga babak pertama Malaysia Open 2024.

"Soal babak kedua kami akan siapkan setelah babak pertama menang. Semoga menang dan doain ya. Amin," tutup Fajar.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)