Rumor Transfer: Chelsea Tawar Bek Muda Athletic Bilbao Rp339 Miliar

Senin, 08 Januari 2024 - 23:01 WIB
loading...
Rumor Transfer: Chelsea Tawar Bek Muda Athletic Bilbao Rp339 Miliar
Rumor Transfer: Chelsea Tawar Bek Muda Athletic Bilbao Rp339 Miliar
A A A
BILBAO - Chelsea dikabarkan membidik bek muda Athletic Bilbao , Aitor Paredes. Bahkan, klub raksasa Liga Inggris itu disebut telah memberikan tawaran sebesar 20 juta Euro (Rp339 miliar) untuk mendapatkan jasanya.

Peredes menjadi pilihan utama di lini belakang Bilbao setelah kepergian Inigo Martinez ke Barcelona dan cederanya Yeray Alvarez baru-baru ini. Dia pun selalu bermain dalam 19 pertandingan yang dimainkan timnya di paruh pertama Liga Spanyol 2023/2024.



Bek berusia 23 tahun itu pun tampil kokoh dan membantu Los Leones -julukan Bilbao- duduk di peringkat empat klasemen sementara Liga Spanyol musim ini dengan raihan 38 poin, terpaut 10 angka dari sang pemuncak, Real Madrid dan Girona. Hebatnya lagi, dia memimpin lini belakang timnya sehingga bisa tampil kompak dan hanya kebobolan 19 gol dari 19 laga di liga domestik.

Jumlah tersebut membuat Bilbao menjadi tim ketiga yang paling sedikit kebobolan di Liga Spanyol musim ini, sama dengan Real Sociedad. Paredes pun sukses mencetak gol perdana untuk timnya saat melibas Sevilla 2-0 pada Jumat, 5 Januari 2023 lalu.

Berkat penampilan solidnya, Paredes pun mulai dilirik sejumlah klub. Menurut laporan Football Espana yang dilansir pada Minggu (7/1/2023), Chelsea menjadi salah satu yang paling serius ingin mendapatkannya.

Laporan itu menyatakan bahwa The Blues -julukan Chelsea- mengirim utusan untuk memantau performa Paredes dalam laga melawan Sevilla. Bahkan, mereka disebut telah mengajukan tawaran sebesar 20 juta Euro (Rp339 miliar) untuk merekrutnya ke Stamford Bridge.

Belum diketahui, apakah Bilbao bakal bersedia menjual Paredes. Namun, kabarnya kemungkinan besar mereka akan menolak tawaran Chelsea pada bursa transfer Januari ini, tetapi situasinya mungkin akan berbeda pada musim panas mendatang.

Pasukan London Biru memang masih terus didera oleh masalah pertahanan yang membuat performa mereka masih bobrok di paruh pertama Liga Inggris musim ini. Mereka sudah kebobolan 31 gol dari 20 laga sehingga tercecer di peringkat 10 klasemen.

Oleh karena itu, Paredes diharapkan bisa memperkuat lemahnya lini belakang tim asuhan Mauricio Pochettino itu. Dia kemungkinan bakal ditandemkan dengan bek-bek muda lainnya seperti Axel Disasi, Benoit Badiashile, Wesley Fofana dan Levi Colwill.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3313 seconds (0.1#10.140)