Tak Mustahil Pertamina Enduro VR46 Racing Team Bisa Juara MotoGP 2024

Senin, 08 Januari 2024 - 13:22 WIB
loading...
Tak Mustahil Pertamina Enduro VR46 Racing Team Bisa Juara MotoGP 2024
Tak Mustahil Pertamina Enduro VR46 Racing Team Bisa Juara MotoGP 2024. Foto: Kolase/Instagram/@vr46racingteam
A A A
JAKARTA - Semangat baru dibawa VR46 Racing Team untuk menatap MotoGP 2024 . Pasalnya, mereka memiliki sponsor utama anyar di musim depan, yakni brand pelumas ternama asal Indonesia, Pertamina Enduro, yang berada di bawah naungan PT Pertamina Lubricants.

Nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team pun dipilih dalam kolaborasi Indonesia-Italia ini. Kedua belah pihak menandatangai kontrak selama tiga tahun yang dimulai sejak 1 Januari 2024 lalu.



Saat perilisannya, kedua belah pihak pun menjelaskan bahwa mereka bekerja sama karena memiliki kesamaan visi, nilai-nilai serta ambisi yang besar. Baik Pertamina Enduro dan VR46 Racing Team ingin menjadikan sinergi ini sebagai momentum baru untuk mengukir sejarah mereka sendiri di MotoGP.

Menjadi juara MotoGP 2024 pun bukan mustahil bagi tim milik sang legenda, Valentino Rossi itu. Mereka punya modal yang apik untuk mengarungi musim depan bersama skuad baru yang berkekuatan Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, yang menggantikan Luca Marini di posisi pembalap.

Performa apik pun telah ditunjukkan oleh VR46 Racing Team di MotoGP 2023 lalu. Mereka berhasil mengamankan tempat ketiga di klasemen tim dengan torehan 530 poin. Untuk sebuah tim yang baru tampil di kelas utama dalam dua musim terakhir, tentunya prestasi itu sangat membanggakan.

Bahkan, Bezzecchi berada di jalur perebutan gelar juara hampir di sepanjang musim MotoGP 2023 bersama Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Semuanya dimulai ketika dia berhasil finis ketiga dalam balapan pembuka di GP Portugal dan kemudian mempersembahkan kemenangan perdana bagi VR46 di kelas utama dalam seri kedua di GP Argentina.

Setelah itu, pembalap berusia 25 tahun tersebut meraih dua kemenangan lainnya, masing-masing di GP Prancis dan India 2023, serta tujuh podium balapan utama dan satu kemenangan sprint. Secara keseluruhan, dia berhasil mengumpulkan 329 poin untuk finis di peringkat tiga klasemen pembalap MotoGP 2023.

Angka tersebut, jauh melampaui apa yang didapatnya dalam musim debutnya di MotoGP 2022 di mana dia meraih 111 poin dan satu podium saja. Walaupun saat itu, dia sukses menyabet penghargaan Rookie of The Year 2022.

Melihat perkembangan performanya tersebut, Bezzecchi pun diprediksi oleh banyak pengamat bakal kembali bersaing memperebutkan gelar juara di MotoGP 2024. Hal itu jelas bukan mustahil bisa dicapai karena pada musim 2023 performanya sedikit menurun di akhir musim karena sempat mengalami cedera tulang selangka dan harus menjalani operasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)