Tim Tszyu: Yo, Vergil Ortiz, Selamat Datang di Klub 69,8 Kilogram

Senin, 08 Januari 2024 - 13:30 WIB
loading...
Tim Tszyu: Yo, Vergil Ortiz, Selamat Datang di Klub 69,8 Kilogram
Tim Tszyu: Yo, Vergil Ortiz, Selamat Datang di klub 69,8 Kilogram/Boxing scene
A A A
Tim Tszyu menyambut kedatangan Vergil Ortiz Jr. yang debut di kelas welter super dalam comebacknya ke ring tinju dunia setelah absen 17 bulan. Tim Tszyu, juara kelas welter super WBO dengan senang hati untuk meladeni petinju raja KO tak terkalahkan tersebut bertarung di kelas 69.8 kg.

"Yo, Vergil Ortiz, selamat datang di klub (kelas) 69,8 kg," tulis Tim Tszyu di akun X terverifikasinya segera setelah kemenangan terbaru Ortiz. "Saya selalu tertarik dengan gaya klasik modern."



Tim Tszyu (24-0, 17KO) saat ini memegang gelar juara kelas menengah junior WBO dan berharap dapat bertarung pada kuartal pertama 2024. Kemungkinan besar itu tidak akan terjadi melawan Ortiz (20-0, 20KO), yang menyebut pemegang gelar generasi kedua di antara para pemain top lainnya di kelas 69,8 kg dalam wawancaranya seusai pertandingan sebagai opsi masa depan yang diinginkannya.

Pencetak KO berusia 25 tahun dari Grand Prairie, Texas ini belum pernah berlaga sejak bulan Agustus 2022 dan tak lagi dapat mempertahankan berat badannya di kelas welter. Ia mengalami pembatalan laga beruntun dan tidak memiliki sesuatu yang dapat ditampilkan untuk kampanye tahun 2023. Harapannya untuk tahun depan setelah debutnya yang sukses di kelas welter super adalah minimal tiga laga.

Penampilannya selama 153 detik pada hari Sabtu lalu menyisakan banyak ruang untuk laga kedua dalam waktu dekat. Fakta bahwa petinju Australia, Tszyu (24-0, 17KO), sangat terbuka untuk sebuah laga yang sangat menyenangkan bagi Ortiz. "Saya tahu kamu akan melakukannya, bung," kata Ortiz menanggapi ajakan Tszyu. "Mari kita lakukan."



Tim Tszyu melihat semua yang ia butuhkan dari penampilan singkat Vergil Ortiz Jr di atas ring untuk mengetahui bahwa ia telah menemukan lawan yang tepat. Kedua petinju ini menyatakan ketertarikan mereka untuk bertarung secara langsung setelah debut Ortiz di kelas welter super pada hari Sabtu lalu, di acara DAZN dari Virgin Hotels Las Vegas.

Penghentian ronde pertama dari Fredrick Lawson dianggap oleh banyak orang sebagai penghentian yang cepat oleh wasit Tony Weeks, meskipun para penonton yang optimis merayakan kembalinya salah satu pencetak KO terbaik dalam olahraga ini, yang mempertahankan rasio kemenangan KO-nya yang sempurna. Hal terakhir ini nampaknya menjadi kesimpulan yang dapat diambil dari sudut pandang Tszyu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)