Philippe Troussier Ditekan, Timnas Vietnam Wajib Menang Lawan Timnas Indonesia

Senin, 08 Januari 2024 - 17:01 WIB
loading...
Philippe Troussier Ditekan, Timnas Vietnam Wajib Menang Lawan Timnas Indonesia
Philippe Troussier Ditekan, Timnas Vietnam Wajib Menang Lawan Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Vietnam , Philippe Troussier, diingatkan untuk bisa membawa timnya meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Hal itu diungkapkan oleh pakar sepak bola asal Vietnam, Trinh Minh Hue.

Seperti diketahui, Vietnam tergabung bersama Timnas Indonesia, Irak, dan Jepang di Piala Asia 2023. Adapun ajang tersebut dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.



Minh Hue pun memberikan pandangannya soal persaingan Vietnam di grup tersebut. Menurutnya, The Golden Stars Warriors -julukan Timnas Vietnam- harus bisa bekerja keras agar tidak kalah telak saat melawan Jepang.

Dia ingin para pemain Vietnam dalam kondisi bugar saat menghadapi Timnas Indonesia guna meraih kemenangan. Hasil kemenangan atas Skuad Garuda sangat penting bagi pasukan Philippe Troussier. Bahkan Minh Hue menilai kalau mereka bisa menang di laga tersebut, misi mereka seakan telah tercapai.

“Harapannya pada laga melawan Jepang, kami bisa membatasi skor. Kami harus mempertahankan kekuatan kami untuk mengalahkan Indonesia. Kemudian bermain imbang melawan Irak di laga terakhir,” kata Minh Hue, dilansir dari Soha, Senin (8/1/2024).

“Terlepas dari maju atau tidaknya tim Vietnam, hanya dengan menang lawan Indonesia berarti tim telah menyelesaikan tugasnya dan pelatih Troussier punya catatan yang layak,” sambungnya.

Lebih lanjut, Minh Hue sadar kalau Vietnam tidak dalam skuad terbaiknya mengarungi Piala Asia 2023. Pasalnya, cukup banyak pemain yang menderita cedera. Dia mengatakan akan tetap memberi dukungan penuh pada Philippe Troussier yang saat ini bisa dibilang krisis kepercayaan dari para pendukung.

“Vietnam tidak memiliki banyak pilar, bukan karena pelatih Troussier. Sebagaimana kami berhasil atau tidak di Piala Asia 2023, kami harus menerima dan tidak menyalahkan pelatih Troussier,” imbuh Minh Hue.

Vietnam akan memulai perjuangannya dengan langsung menghadapi Jepang pada 14 Januari 2024.Setelah itu mereka akan melawan Timnas Indonesia pada 19 Januari 2024, dan Irak pada 24 Januari 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)