Mentalitas Pemain Timnas Indonesia Jadi Perhatian Shin Tae-yong Jelang Lawan Iran

Senin, 08 Januari 2024 - 16:02 WIB
loading...
Mentalitas Pemain Timnas Indonesia Jadi Perhatian Shin Tae-yong Jelang Lawan Iran
Mentalitas pemain Timnas Indonesia mendapat perhatian serius dari Shin Tae-yong jelang menghadapi Iran dalam laga uji coba di Doha, Selasa (9/1/2024) / Foto: PSSI
A A A
Mentalitas pemain Timnas Indonesia mendapat perhatian serius dari Shin Tae-yong jelang menghadapi Iran dalam laga uji coba di Doha, Selasa (9/1/2024). Ini disebabkan lantaran mentalitas pemain Skuad Garuda mengalami penurunan usai menelan dua kekalahan melawan Libya.

Dalam dua laga uji coba melawan Libya, Timnas Indonesia gagal mengamankan kemenangan. Dengan rincian, mencetak satu gol dan menelan enam kali kebobolan. Kekalahan itu membuat kepercayaan diri Elkan Baggott dkk menurun.

Maklum saja, dalam empat laga terakhir Timnas Indonesia belum pernah menang. Karena itu, Shin Tae-yong berpikir keras untuk mengembalikan kepercayaan diri anak asuhnya.



"Saya memikirkan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri para pemain," ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Chosun, Senin (8/1/2024).

Selain itu, Shin Tae-yong juga memotivasi agar para pemain Timnas Indonesia tetap memiliki semangat yang berlipat jelang bersua Iran. Sebab, Iran bukan tim ecek-ecek yang kini berstatus sebagai tim peringkat kedua terbaik Asia setelah Jepang.

"Jika para pemain bermain tanpa patah semangat saat menghadapi tim yang lebih baik daripada kami, Ada ekspektasi bisa membawa hasil di luar ekspektasi. Termasuk enam sampai tujuh pemain naturalisasi. Pemainnya bagus-bagus," kata Shin Tae-yong.



Setelah melawan Iran, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 yang tergabung bersama Irak, Vietnam, dan Jepang di Grup D. Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di fase grup dengan menghadapi Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Irak, Senin (15/1/2024).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (19/1/2024) dan bersua Jepang pada Rabu (24/1/2024). Nantinya, hanya juara grup, runner-up grup, dan peringkat ketiga terbaik yang berhak melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)