Profil Franz Beckenbauer, Bek Legendaris Jerman yang Meninggal di Usia 78 Tahun

Selasa, 09 Januari 2024 - 07:02 WIB
loading...
Profil Franz Beckenbauer, Bek Legendaris Jerman yang Meninggal di Usia 78 Tahun
Profil Franz Beckenbauer, Bek Legendaris Jerman yang Meninggal di Usia 78 Tahun. Foto: Kolase
A A A
Kabar duka mendera dunia sepak bola awal tahun 2024. Pemain legendaris Jerman Franz Beckenbauer hari ini meninggal dunia di usia 78 tahun. Seperti apa sosok bek yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia 1974 tersebut?

Franz Beckenbauer, yang lahir pada 11 September 1945 di Munich, Jerman, adalah salah satu pemain sepak bola terbesar yang pernah dimiliki dunia. Masa mudanya yang gemilang memberikan dasar bagi karier yang penuh prestasi di lapangan hijau. Beckenbauer tumbuh di lingkungan yang terpenuhi sepak bola dan memulai kiprahnya di dunia olahraga ini dengan cepat.

Baca Juga: Piala Eropa. Dengan kapten yang karismatik, Beckenbauer mengangkat timnasnya menjadi juara dunia pada Piala Dunia FIFA 1974 di Jerman, menjadi momen puncak dalam karier masa mudanya.

Kehebatan Beckenbauer tidak hanya terbatas pada kemampuannya sebagai pemain, tetapi juga sebagai seorang pemimpin. Gaya bermainnya yang elegan, kecakapan tak tertandingi, dan kepemimpinannya yang kuat menjadikannya simbol sepak bola Jerman pada masanya. Masa mudanya diwarnai oleh prestasi gemilang yang mengukuhkan posisinya sebagai salah satu legenda sepak bola sepanjang masa.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)