5 Pertarungan Tinju Besar yang Siap Guncang Ring Tinju 2024

Selasa, 09 Januari 2024 - 08:29 WIB
loading...
5 Pertarungan Tinju Besar yang Siap Guncang Ring Tinju 2024
5 Pertarungan Tinju Besar yang Siap Guncang Ring Tinju 2024/The Sun
A A A
Inilah 5 pertarungan tinju besar paling ditunggu yang siap mengguncang ring tinju dunia di tahun 2024 termasuk Anthony Joshua vs Tyson Fury. Tinju mungkin mengalami 12 bulan terbaiknya di tahun 2023 dengan para penggemar akhirnya disuguhi pertarungan yang ingin mereka saksikan - dan tahun ini bisa lebih baik lagi.

Terence Crawford dan Errol Spence Jr akhirnya menentukan siapa yang menjadi petinju kelas welter terbaik di dunia pada bulan Juli lalu. Sementara itu, Gervonta Davis dan Ryan Garcia menampilkan megaduel di bulan April setelah bertahun-tahun berseteru.



Ring tinju 2024 siap diguncang dengan pertarungan tinju besar yang diharapkan bisa terwujud. Berikut 5 pertarungan tinju besar yang siap guncang ring tinju 2024:

1. Tyson Fury vs Anthony Joshua
Pada tanggal 17 Februari, Fury dan Oleksandr Usyk akan bertarung untuk memperebutkan gelar yang tak terbantahkan dan hak untuk menyebut diri mereka sebagai petinju kelas berat nomor satu dunia. Namun, para penggemar masih sangat ingin melihat Fury dan Joshua bertarung demi kebanggaan Inggris. Dan jika Fury mengalahkan Usyk untuk merebut keempat sabuk tersebut, hal ini dapat membuka jalan bagi pertarungan besar melawan AJ, yang merupakan pertarungan terbesar yang pernah ada di negara ini.

2. Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez
Dengan Canelo yang menjadi raja kelas menengah super yang tak terbantahkan, ia mulai kehabisan lawan untuk dihadapi. Namun satu orang yang paling diinginkan oleh para penggemar untuk dilawannya adalah Benavidez, yang dijuluki sebagai "Monster Meksiko" oleh Mike Tyson. Sang juara dunia dua kali ini telah mencetak 24 KO dalam 28 pertarungan tak terkalahkannya dan menjadi ujian terbesar bagi Canelo yang memiliki berat badan 76,2 kg.

3. Dmitry Bivol vs Artur Beterbiev
Ini adalah perebutan gelar yang tak terbantahkan antara dua juara yang tak terkalahkan untuk menentukan siapa yang terbaik di kelas berat ringan. Bivol - yang mengalahkan Canelo pada tahun 2021 - adalah juara kelas berat ringan WBA dan sebenarnya telah menandatangani kesepakatan untuk melawan Beterbiev. Namun, Beterbiev - satu-satunya pemegang gelar tinju dengan rasio KO 100 persen - harus terlebih dahulu mengalahkan Callum Smith pada 13 Januari.



4. Gervonta Davis vs Devin Haney
Di usianya yang baru 25 tahun, Haney telah mengukuhkan dirinya sebagai juara dua divisi dengan gelar tak terbantahkan di kelas ringan. Sedangkan Davis, 28 tahun, adalah salah satu atraksi PPV tinju terbesar dengan kekuatan KO yang disukai para penggemar. Pukulan keras Davis melawan kemampuan licin Haney menjadikannya salah satu pertarungan terbaik dalam tinju, namun perbedaan berat badan dan tim promotor mereka membuat laga ini sulit untuk ditentukan.

5. Ryan Garcia vs Rolando Romero
Garcia, yang memiliki 10 juta pengikut di Instagram, merupakan salah satu bintang tinju terbesar tanpa gelar juara dunia. Dan dia meninggalkan pembicaraan dengan rival lamanya, Haney, untuk mencoba mengatur sebuah pertarungan dendam PPV melawan juara kelas ringan super WBA, Romero. Pasangan ini memiliki sesi latihan yang sangat panas yang telah menghasilkan pembicaraan yang tidak berguna selama bertahun-tahun - yang akan menjadi sebuah laga blockbuster untuk tahun 2024.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)