Subriel Matias: Aku Terbaik di Kelas 63,5 Kg, Bukan Teofimo, Banci!

Rabu, 10 Januari 2024 - 15:46 WIB
loading...
Subriel Matias: Aku Terbaik di Kelas 63,5 Kg, Bukan Teofimo, Banci!
Subriel Matias: Aku Terbaik di Kelas 63,5 Kg, Bukan Teofimo, Banci!/BoxinG Scene
A A A
Subriel Matias berkoar terbaik di kelas 63,5 kg sambil menghina Teofimo Lopez yang disebutnya banci, menuding Devin Haney pengecut. Subriel Matias bebas memilih lawan yang ia sukai untuk mempertahankan gelar berikutnya. Namun, siapa yang akan menjadi lawannya masih sangat terbatas.

Pemegang gelar juara IBF kelas welter junior ini terus menantang para pemegang gelar divisinya dan para petinju papan atas. Matias terus mengincar pertarungan unifikasi melawan juara WBO/linear Teofimo Lopez (19-1, 13KO), penantang gelar WBC Devin Haney (31-0, 15KO) dan pemegang sabuk WBA Rolando Romero (15-1, 13KO).



Penantang papan atas Ryan Garcia (24-1, 20KO) juga menjadi pilihan yang menarik bagi siapa pun di kelas ini. Dari daftar tersebut, Matias telah muncul sebagai petinju dengan risiko tertinggi dan hadiah terendah. "Petinju terbaik kelas 63,5 kg ada di sini," tegas Matias dalam sebuah video yang diunggah di kanal Instagram-nya. "Tidak ada Teofimo, banci. Tidak ada Ryan, siapa Ryan? Tidak ada Haney, pengecut. Tidak ada Rolly, dia adalah seorang pelawak dan yang terburuk."

Namanya muncul berulang kali selama acara DAZN hari Sabtu yang menampilkan dua pertandingan dalam divisinya bersama dengan perwakilan dari setiap pemegang gelar lainnya di sisi ring di Virgin Hotels Las Vegas. Juara dunia tinju versi WBA dan WBO, Teofimo Lopez, mencoret nama Matias (20-1, 20KO) yang ia harapkan untuk dihadapi pada tanggal 8 Februari, namun tim dari Matias mengatakan bahwa ia mengalami cedera tangan yang sedang dalam masa penyembuhan dan meminta penundaan.

Lopez kemudian beralih ke penantang asal Dominika, Jamaine Ortiz, dengan harapan bahwa pertemuan keduanya dapat terjadi pada bulan Juni. Pemegang gelar WBA interim yang baru saja dinobatkan, Ismael Barroso (25-4-2, 23KO), sangat terbuka untuk pertarungan seperti itu ketika ditanyai oleh para reporter tak lama setelah ia menang KO pada ronde pertama atas Ohara Davies.



Penantang yang sedang naik daun, Arnold Barboza (29-0, 11KO), juga menyebutkan keinginannya untuk menghadapi Boricua yang memiliki pukulan keras, dalam wawancara setelah pertarungan, menyusul kemenangannya melalui penghentian Xolisani Ndongeni setelah delapan ronde pada hari Sabtu. Matias dari Fajardo, Puerto Rico, berada dalam fase pertahanan sukarela dari masa kejayaannya yang berawal dari kemenangannya pada ronde kelima atas Jeremias Ponce yang tak terkalahkan pada 25 Februari lalu.

Ia menghormati kewajiban sebagai penantang wajib dalam laga pertahanan tanggal 25 November melawan Shohjahon Ergashev, yang dipaksa Matias berhenti setelah lima ronde. Harapannya saat ini adalah untuk mendapatkan sebuah laga dengan profil tinggi sebelum laga wajib berikutnya yang akan dijalaninya akhir tahun ini. "Apa yang terjadi? Saya di sini," kata Matias. "Siapa yang ingin bertarung dengan saya? Siapa?."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)