Fabio Quartararo Pesimistis Juara Dunia MotoGP 2024

Rabu, 10 Januari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Fabio Quartararo Pesimistis Juara Dunia MotoGP 2024
Fabio Quartararo pesimistis juara dunia MotoGP 2024, meskipun timnya semakin dekat dengan performa pabrikan Eropa / Foto: Fabio Quartararo (@fabioquartararo20)
A A A
Fabio Quartararo pesimistis juara dunia MotoGP 2024, meskipun timnya semakin dekat dengan performa pabrikan Eropa. Ia menilai Februari hingga Juli menjadi momen penting untuk Yamaha bisa meningkatkan performa YZR-M1, karena beberapa perubahan bisa mengubah mentalitas jika mampu mendapatkan hasil bagus.

"Ya, saya pikir kami semakin dekat dengan 'Eropa', yang merupakan hal yang sangat kami inginkan, untuk (mengembangkan) segalanya lebih cepat. Saya pikir Februari hingga Juli akan menjadi momen yang penting. Bulan-bulan ini akan sangat penting untuk meningkatkan motor, melakukan beberapa pembaruan dengan sangat cepat, dan ini juga akan menjadi momen penting untuk melihat mentalitas mereka," kata Fabio Quartararo dikutip dari Crash, Rabu (10/1/2024).

Meski sudah mendekati performa pabrikan Eropa, tetapi Quartararo justru tak yakin untuk bersaing merebutkan gelar juara MotoGP 2024. Kembali menjadi juara adalah impiannya, tetapi pembalap asal Prancis itu mengatakan Yamaha masih belum bisa bangkit dari masa-masa sulitnya untuk saat ini.



"Saya tidak berharap tahun depan akan bertarung memperebutkan gelar juara. Tentu ini tujuan pertama saya, tapi kami harus objektif. Kami tidak bisa bangkit dari posisi ini untuk memperjuangkan gelar kejuaraan Dunia," tuturnya.

Musim lalu, Fabio Quartararo harus puas menempati posisi 10 usai mengumpulkan 172 poin serta mendapatkan tiga podium. Performa tersebut terbilang mengecewakan, setelah di MotoGP 2022 sempat menjadi runner-up usai mendapatkan 248 poin serta tiga kemenangan dan delapan podium.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6051 seconds (0.1#10.140)