Perbandingan Persiapan Timnas Indonesia dan 3 Tim di Grup D Piala Asia 2023: Skuad Garuda Jeblok

Rabu, 10 Januari 2024 - 12:49 WIB
loading...
Perbandingan Persiapan Timnas Indonesia dan 3 Tim di Grup D Piala Asia 2023: Skuad Garuda Jeblok
Perbandingan persiapan Timnas Indonesia dan tiga tim yang tergabung di Grup D Piala Asia 2023 sepertinya menarik untuk diulas / Foto: AFC
A A A
Perbandingan persiapan Timnas Indonesia dan tiga tim yang tergabung di Grup D Piala Asia 2023 sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi Irak, Jepang, dan Vietnam sama-sama melakoni laga uji coba menghadapi turnamen yang dijadwalkan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Telinga Shin Tae-yong sepertinya semakin tebal dengan kritikan yang menghampirinya dalam dua pekan terakhir ini. Betapa tidak, dalam tiga laga uji coba, Skuad Garuda mnecatatkan hasil minor.

Melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024, Timnas Indonesia dibuat tak berdaya dengan skor 1-6. Sementara pada laga uji coba terakhir melawan Iran, Skuad Garuda semakin remuk usai dikalahkan 0-5.



Berbicara mengenai persiapan, Timnas Indonesia benar-benar remuk. Terutama melihat perjalanan anak asuh Shin Tae-yong dalam lima pertandingan terakhir.

Perbandingan Persiapan Timnas Indonesia dan 3 Tim di Grup D Piala Asia 2023 dalam 5 Pertandingan Terakhir

1. Timnas Indonesia

Publik Tanah Air sepertinya sudah tak lagi menaruh harapan lebih pada Skuad Garuda di Piala Asia 2023. Pasalnya, persiapan anak asuh Shin Tae-yong terlihat sangat jeblok.

Dalam lima pertandingan terakhir, Pratama Arhan dkk hanya mampu mencetak tiga gol dan kebobolan 17 gol. Dibandingkan tiga tim lainnya, yakni Jepang, Irak, dan Vietnam, Skuad Garuda punya rapor merah dalam persiapan menyambut Piala Asia 2023.

2. Jepang


Dibandingkan tiga tim yang tergabung di Grup D. Jepang merupakan salah satu tim yang paling mengerikan.

Dalam lima pertandingan terakhir, Jepang belum pernah kalah. Tak hanya menjaga kesuciannya saja, Samurai Biru juga mampu tampil trengginas di lini depan dengan mencetak 23 gol dan sekali kebobolan.

3. Irak


Dalam lima pertandingan terakhir, Irak berhasil mengemas tiga kemenangan dan dua kali menelan kekalahan. Dengan rincian, delapan gol dan empat kebobolan.

4. Vietnam


Dalam lima pertandingan terakhir, Vietnam hanya mampu menang sekali dan kalah empat kali. Dengan rincian, tiga kali cetak gol dan 11 kebobolan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)