Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Rabu, 10 Januari 2024 - 22:06 WIB
loading...
Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Foto: Kolase
A A A
DOHA - Daftar final nama-nama pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 belum diumumkan. Namun, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, membocorkan dua nama dicoret yakni Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri.

Lewat sambungan telepon, Rabu (10/1/2024) malam, Sumardji memastikan pencoretan dua nama tersebut, "Ya betul Saddil dan Arkhan (dicoret),” kata Sumardji.

Sumardji mengatakan, Saddil dan Arkhan dicoret dari skuad berdasarkan pertimbangan teknis tim kepelatihan Shin Tae-yong. Dengan dicoretnya dua pemain ini, maka skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sudah bisa diketahui.

"Pertimbangannya adalah teknis. Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi,” jelas Sumardji.

Dengan demikian, saat ini sebanyak 26 pemain sudah dipastikan akan membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Namun begitu, belum ada pengumuman resmi dari PSSI mengenai skuad resmi Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mencoret Arkhan Fikri dan Adam Alis dari Skuad Garuda pada Kamis (4/1/2024) lalu. Walau begitu, kedua pemain itu tetap dibawa ke pemusatan latihan lanjutan di Qatar untuk dipertimbangkan kembali. Berdasarkan informasi dari Sumardji, Adam Alis masuk dalam 26 nama pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia sendiri akan tergabung bersama Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D turnamen itu. Pada laga pertama, Skuad Garuda akan bersua dengan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)