Pesan Ketua Pelaksana Kejurnas Amatir Golf 2024 untuk Pegolf Indonesia

Kamis, 11 Januari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Pesan Ketua Pelaksana Kejurnas Amatir Golf 2024 untuk Pegolf Indonesia
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Amatir Golf 2024 telah rampung digelar di Jababeka Golf & Country Club, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (11/1/2024) / Foto: MPI
A A A
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Amatir Golf 2024 telah rampung digelar di Jababeka Golf & Country Club, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (11/1/2024). Menurut Ketua Pelaksana, Adi Saksono, Kejurnas kali ini bukan sekadar event semata, tapi juga tersisipkan pesan edukasi untuk para pegolf Indonesia.

"Yang pasti Kejurnas ini bukan hanya kita sekadar bikin event, tapi juga tersisipkan pesan edukasi buat para atlet Indonesia. Kenapa saya bilang ini edukasi, karena Kejurnas kali ini tampak beda. Kali ini kita lakukan dengan jalan kaki tanpa caddy (sebutan untuk seseorang yang menjadi asisten pemain golf). Yang di mana untuk bisa main secara maksimal tanpa caddy dan jalan kaki tadi, itu harus punya fisik dan mental yang kuat, bukan hanya skill," ujar Adi Saksono saat diwawancarai MNC Portal Indonesia di lokasi.

Lebih lanjut, Adi memberikan pesan kepada para pegolf Indonesia termasuk peserta Kejurnas Amatir Golf 2024 agar tidak melulu hanya memperlihatkan skill semata di atas lapangan. Namun, ia berharap mereka bisa meningkatkan skill, fisik, dan mentalnya.



"Jadi perlu diingat untuk para atlet lain di Provinsi yang lain, jangan hanya menonjolkan skill, tapi tolong kembangkan juga mental dan fisiknya. Karena terbukti di sini, banyak yang mengalami kecapean. Tapi gak sedikit juga yang justru malah lebih baik di hari kedua. Ini artinya bahwa skill, mental, dan fisik merupakan satu kesatuan yang harus dimiliki ," jelas Adi.

Adapun, dalam Kejurnas Amatir Golf 2024 ini ada tiga kategori yakni All, Putra, dan Putri. Atlet Jawa Barat, Randy Arbenata Mohamad Bintang, keluar sebagai juara di kategori All dan Putra, sedangkan kategori Putri dimenangkan oleh Kristina Natalia Yoko (DKI Jakarta).

Randy meraih gelar juara Kejurnas Amatir Golf seri pertama di tahun ini untuk kategori All usai melewati tiga ronde. Pada ronde 1, atlet asal Jabar ini mendapatkan skor 71, ronde 2 (68), dan ronde 3 (70), sehingga total skor 209 angka dengan PAR -7.

Sebagai informasi, penentuan peringkat teratas dalam perlombaan golf ini, yakni mencari poin terendah dari semua peserta. Randy juga otomatis juara di kategori Putra dengan skor yang sama. Di kategori Putri, Kristina Natalia Yoko jadi pemenang dengan total skor 212 angka dan PAR -4.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)