Belum Menang dalam 2 Tahun, Marc Marquez Enggan Pikirkan Gelar Juara MotoGP 2024

Sabtu, 13 Januari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Belum Menang dalam 2 Tahun, Marc Marquez Enggan Pikirkan Gelar Juara MotoGP 2024
Belum Menang dalam 2 Tahun, Marc Marquez Enggan Pikirkan Gelar Juara MotoGP 2024. Foto: Marca
A A A
CERVERA - Rider Gresini Ducati, Marc Marquez, enggan pikirkan peluangnya meraih gelar juara di MotoGP 2024. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu lebih memikirkan untuk bagiamana bisa beradaptasi dengan baik hingga mampu meraih kemenangan demi kemenangan bersama tim satelit Ducati.

Marquez memutuskan hijrah dari Repsol Honda ke Gresini Ducati untuk mengarungi kompetisi balap musim depan. Menariknya, pembalap berusia 30 tahun itu akan bertandem dengan adik kandungnya yakni Alex Marquez.

Pindahnya The Baby Alien ke Gresini Ducati tentunya karena dia ingin mengembalikan performa terbaiknya di tim yang tepat. Seperti diketahui, Marquez mengalami penurunan performa bersama Repsol Honda dalam beberapa tahun terakhir.



Namun Marquez juga tidak ingin berpikir jauh soal meraih gelar juara di musim depan bersama Gresini Ducati. Menurutnya, sebuah kesalahan jika langsung berpikir ke arah sana. Karena kenyataannya sekarang, dia terakhir kali mencicipi kemenangan pada seri MotoGP Emilia Romagna 2021.

“Sayangnya, harus saya katakan bahwa akan menjadi kesalahan untuk berpikir tentang gelar, terutama karena saya belum meraih kemenangan selama dua tahun,” kata Marquez, dinukil dari Marca, Jumat (12/1/2024).

Marquez menjelaskan bahwa fokusnya saat ini adalah bisa kembali menampilkan performa terbaiknya. Dia ingin menikmati musim perdananya bersama Gresini Ducati tanpa menyingkirkan hasrat menambah gelar juara yang dimilikinya saat ini.

“Beberapa kali saya tampil baik dalam Sprint, tetapi Anda tidak bisa berharap memulai proyek dengan tujuan yang begitu tinggi. Terutama setelah dua tahun tanpa kemenangan dan tentunya ada keinginan, tetapi dari keinginan itu tidak bisa hidup,” ujarnya.

“Ini tentang menikmati dan mencoba hal-hal baru, dan berkembang, tetapi tidak mungkin menghadapi sebuah musim dengan mempertimbangkan itu tanpa menjalani pra-musim dan di atas itu datang dari musim-musim yang saya alami,” pungkas Marquez.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)