Terence Crawford Tutup Duel Ulang Errol Spence: Aku Senang Ini Selesai

Sabtu, 13 Januari 2024 - 12:21 WIB
loading...
Terence Crawford Tutup Duel Ulang Errol Spence: Aku Senang Ini Selesai
Terence Crawford Tutup Duel Ulang Errol Spence: Aku Senang Ini Selesai/Clutch Points
A A A
Juara dunia tak terbantahkan kelas welter Terence Crawford bersiap untuk menutup pintu duel ulang untuk selamanya bagi Errol Spence Jr . Pada hari Jumat, juara dunia kelas welter tak terbantahkan dari Omaha, Nebraska, ini memberikan kabar terbaru terkait pertandingan ulang yang diwajibkan dalam kontraknya dengan Spence dari Desoto, Texas, melalui media sosialnya.

"Saya sudah mendengar semuanya sekarang @ErrolSpenceJr, tidak apa-apa karena secara keseluruhan, saya senang ini sudah berakhir dan selesai. Saya berharap Anda baik-baik saja bro," tulis Crawford dalam sebuah postingan di X (sebelumnya Twitter).



Tidak jelas apa yang dimaksud Crawford, meskipun mungkin terkait dengan komentar yang dibuat Spence awal pekan ini, ketika ia mengunggah video di media sosial yang menunjukkan bahwa ia baru saja menjalani operasi katarak. Ini adalah kedua kalinya Spence menjalani operasi mata yang serius; ia harus menjalani operasi untuk memperbaiki retina yang terlepas menjelang pertarungan yang dijadwalkan dengan Manny Pacquiao pada tahun 2021.

Yordenis Ugas akhirnya menjadi pengganti Spence yang terlambat dan kemudian mengalahkan Pacquiao. Spence menjelaskan dalam sebuah postingan bahwa ia yakin penampilan buruknya melawan Crawford sebagian disebabkan oleh kondisi matanya.
"Sudah lewat waktunya," tulis Spence tentang operasinya. "Kotoran menutupi mata saya. Menurut Anda, mengapa saya terkena begitu banyak jab dan hook? Tetap saja penampilan yang luar biasa dari bro [Crawford]."

Postingan Crawford pada hari Jumat menyusul sejumlah kontroversi lainnya, dengan serangan balik yang ditujukan kepada para pengkritiknya, Spence, juara kelas welter IBF yang baru saja dilantik, Jaron Ennis, dan peraih gelar kelas 63,5 kg Teofimo Lopez.

Crawford mengalahkan Spence pada musim panas lalu, mendominasi petinju berkuda-kuda southpaw tersebut sebelum menghentikannya dalam sembilan ronde untuk menyatukan keempat gelar di kelas 66,6 kg. Ini adalah kedua kalinya dalam karir Crawford meraih gelar juara dunia dalam kelas yang tak terbantahkan, setelah sebelumnya meraihnya di kelas 63,5 kg. (Crawford sejak saat itu telah dilucuti salah satu sabuknya oleh IBF).



Spence mengaktifkan hak kontraknya untuk pertandingan ulang, namun belum ada kejelasan di kelas berapa pertandingan ulang tersebut akan berlangsung, meskipun Spence lebih memilih untuk bertarung di kelas 69,8 kg. Pilihan divisi pada akhirnya membutuhkan persetujuan Crawford.

Pertandingan ulang ini diharapkan dapat terwujud akhir tahun ini. Premier Boxing Champions, perusahaan yang mendukung kedua petinju, baru-baru ini menandatangani kontrak multi-tahun dengan Amazon Prime Video. Kartu pertama "PBC on Prime" diharapkan akan berlangsung pada bulan Maret.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)