Jadwal Tinju Dunia Artur Beterbiev vs Callum Smith: Hari Penghakiman

Sabtu, 13 Januari 2024 - 06:16 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Artur Beterbiev vs Callum Smith: Hari Penghakiman
Jadwal Tinju Dunia Artur Beterbiev vs Callum Smith: Hari Penghakiman/Bad Left Hook
A A A
Jadwal tinju dunia Artur Beterbiev vs Callum Smith menjadi hari penghakiman setelah lima bulan ditunda dalam pertarungan mempertahankan gelar kelas berat ringan di Quebec City, Kanada. Artur Beterbiev yang lahir di Rusia dan tinggal di Montreal dan Smith yang berasal dari Liverpool, keduanya menimbang berat badan untuk laga kejuaraan 12 ronde pada Sabtu malam di Videotron Centre.

Artur Beterbiev secara resmi memiliki berat badan 79,3 kg, sedikit lebih berat dari Smith, yang memiliki berat badan 79,1 kg. Sportsbook DraftKings menempatkan Artur Beterbiev sebagai favorit 4-1 untuk mengalahkan Smith, yang merupakan penantang wajib WBC.



Artur Beterbiev yang memiliki rekor (19-0, 19 KO) juga akan mempertahankan sabuk IBF dan WBO miliknya melawan Smith yang berusia 33 tahun (29-1, 21 KO). Smith hanya pernah kalah angka mutlak pada ronde ke-12 dari Saul Canelo Alvarez.

Petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO), mengalahkan Smith dengan skor 119-109, 119-109, dan 117-111 dalam perebutan gelar kelas berat badan 76,2 kg pada Desember 2020 di Alamodome, San Antonio. Beterbiev dan Smith awalnya dijadwalkan bertarung pada tanggal 19 Agustus di Videotron Centre. Laga wajib mereka ditunda pada akhir Juli karena Beterbiev
mengalami infeksi pada rahangnya yang mengganggu pemusatan latihan.

Beterbiev berambisi meneruskan dominasinya untuk menjadi juara dunia kelas berat tak terbantahkan. Jika menang melawan Smith, Beterbiev membuka kans untuk melawan juara dunia kelas berat ringan WBA/IBO Dmitry Bivol untuk pertarungan tak terbantahkan.

Jika pertarungan 12 ronde mereka berlangsung, sebuah panel juri yang netral secara geografis ditugaskan untuk menilai perebutan gelar mereka. BoxingScene.com mengetahui bahwa Mark Lyson dari Inggris, Gerardo Martinez dari Puerto Rico dan Benoit Roussel dari Quebec adalah tiga juri yang akan berada di pinggir ring untuk menilai duel Beterbiev vs Smith.

Baca Juga: Terence Crawford Serang Teofimo Lopez: Kamu Tidak Melihatku, Kamu Banci!


Smith termotivasi menghadapi Artur Beterbiev yang belum terkalahkan sekaligus mewujudkan ambisinya menjadi juara dunia dua divisi. Petinju berusia 33 tahun ini mengatakan kepada BBTV bahwa pemikiran untuk menjadi juara dunia dua divisi membuatnya menjalani bulan-bulan yang panjang dan melelahkan. "Saya ingin menjadi juara dunia dua divisi, maka pekerjaan apa pun yang harus saya lakukan untuk mencapainya tidaklah relevan. Saya akan melakukannya hanya karena itu yang saya inginkan," katanya.

"Saya tidak melompat-lompat di sasana setiap hari, karena inilah yang saya sukai. Kadang-kadang sulit dan itu monoton dan berulang. Beberapa hari terasa berat. Saya memiliki dua anak kecil di rumah dan itu sama sulitnya. Terkadang Anda datang ke sasana dalam keadaan lelah dan Anda harus menyelesaikan pekerjaan. Anda harus tahu mengapa anda melakukannya. Pemikiran untuk menjadi juara dunia dua divisi itulah yang membuat saya bangun dari tempat tidur dan pergi ke sasana.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)