Marc Marquez Diingatkan Soal Persaingan Para Pembalap Ducati

Minggu, 14 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Marc Marquez Diingatkan Soal Persaingan Para Pembalap Ducati
Marc Marquez Diingatkan Soal Persaingan Para Pembalap Ducati. Foto: IST
A A A
BOLOGNA - Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez memberikan peringatan kepada Marc Marquez menjelang MotoGP 2024. Pasalnya, ia menilai kakaknya harus berhati-hati pada awal musim karena pembalap Ducati lainnya lebih berpengalaman dalam mengendarai Desmosedici.

Marc Marquez sudah 868 hari tanpa kemenangan di MotoGP. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- terakhir kali merasakan kemenangan di MotoGP Emilia-Romagna 2021.

Sementara Marc Marquez baru dua kali merasakan podium di MotoGP 2022 dan 2023. Ia sempat menjadi runner-up di MotoGP Australia 2022 dan posisi ketiga di MotoGP Jepang 2023.



Usai mengalami masa-masa sulit bersama Repsol Honda, Marc Marquez pun memilih bergabung dengan Gresini Racing. Bersama tim satelit Ducati itu Marc Marquez hanya mendapatkan kontrak hingga akhir musim 2024.

Meski tanpa kemenangan dalam dua musim, tetapi Alex Marquez tidak meragukan kemampuan Marc Marquez untuk bisa bangkit dan bersaing menjadi yang terbaik. Namun, ia memperingatkan kakaknya untuk berhati-hati pada awal musim MotoGP 2024 karena para pembalap Ducati memiliki pengalaman untuk bisa tampil baik dengan Desmosedici.

“Saya tidak ragu dia akan mencapai level tersebut karena dia sudah menunjukkannya. Tentu saja, dia perlu berhati-hati di awal musim karena banyak pembalap Ducati yang lebih berpengalaman dibandingkan dia dengan motor ini," kata Alex Marquez dikutip dari Crash, Jumat (12/1/2024).

Sementara Alex Marquez menjelaskan Marc Marquez bisa menjadi ancaman pembalap lainnya dalam perebutan gelar, jika mampu mendapatkan beberapa hasil bagus pada awal musim. Namun, ia tak ingin terlalu banyak berharap karena musim belum dimulai.

“Dia bisa menjadi sedikit lebih kuat, lihat apakah dia bisa mencetak poin bagus di beberapa balapan pertama dan membuat musim lebih baik dari sebelumnya, maka dia akan bertarung. Tetapi saat ini masih terlalu dini untuk mempunyai ekspektasi apapun," jelasnya.

MotoGP 2024 akan menjadi menarik, karena para pembalap Ducati memiliki target lain selain menjadi juara. Jorge Martin dan Marco Bezzecchi akan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati.

Sementara Francesco Bagnaia akan mencoba untuk mendapatkan gelar ketiganya secara beruntun. Kemudian, Enea Bastianini bakal mencoba bangkit di MotoGP 2024 usai tampil mengecewakan di 2023 akibat mengalami cedera.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)