Profil Ayman Hussein, Striker Ganas Timnas Irak Ancaman Timnas Indonesia

Sabtu, 13 Januari 2024 - 14:09 WIB
loading...
Profil Ayman Hussein, Striker Ganas Timnas Irak Ancaman Timnas Indonesia
Profil Ayman Hussein, Striker Ganas Timnas Irak Ancaman Timnas Indonesia. Foto: Instagram
A A A
DOHA - Striker ganas Timnas Irak, Ayman Hussein, menegaskan timnya akan fokus tingkat tinggi untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pemain 27 tahun itu menyebut Singa Mesopotamia sangat menantikan kemenangan atas skuad Garuda.

Irak tergabung di Grup D bersama Timnas Indonesia, Vietnam, dan Jepang di Piala Asia 2023 . Tim asuhan Jesus Casas itu akan melakoni laga perdananya dengan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia tentu harus berhati-hati dengan Ayman Hussein yang menjadi salah satu pilar utama dalam skuad Timnas Irak. Ayman memiliki 63 pertandingan internasional bersama Singa Mesopotamia dengan mencetak 16 gol.



Di Liga Irak musim ini, Ayman Hussein menduduki puncak daftar pencetak gol dengan 10 gol setelah 12 laga, sehingga ia bisa dibilang striker ganas. Menariknya, dia menegaskan Irak akan fokus tingkat tinggi untuk melawan Timnas Indonesia nanti.

“Tim Irak tidak fokus pada hal lain selain pertandingan pembuka melawan Indonesia," ujar Ayman Hussein, mengutip dari Winwin.com, Jumat (12/1/2024).

Lebih lanjut, pemain 27 tahun itu dengan percaya diri menyebut Singa Mesopotamia sangat menantikan kemenangan atas skuad Garuda. Sebab, kemenangan akan membuat tim asuhan Jesus Casas itu menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

"Di mana kami menantikan kemenangan untuk mencapai awal terbaik di turnamen, karena kemenangan itu akan memberi kami dorongan besar untuk mencapai ronde kedua Piala Asia Qatar 2023," katanya.

"Tujuan pertama tim Irak saat ini adalah melaju ke babak kedua, setelah itu kami akan fokus pada setiap pertandingan yang kami mainkan, berharap untuk mencapai poin semaksimal mungkin," imbuhnya.

Profil Ayman Hussein
Profil Ayman Hussein, Striker Ganas Timnas Irak Ancaman Timnas Indonesia

Sejak melakoni debut bersama Timnas Irak senior pada 2015, Ayman Hussein sudah mencatatkan 16 gol dari 63 pertandingan. Pemain kelahiran 22 Maret 1996 itu juga sudah mencatatkan sejumlah prestasi di antaranya top skorer Kualifikasi Piala Asia U-23 dengan torehan 6 gol, 1 trofi Liga Irak bersama Al-Quwa Al-Jawiya (2021), 1 trofi Piala Irak (2021), dan 2 gelar Piala Arabian Gulf (2023).

Nama: Aymen Hussein
Kelahiran: Kirkuk, 22 Maret 1996
Kebangsaan: Irak
Posisi: Penyerang, Tengah
Postur: 188 Cm
Klub: Al-Quwa Al-Jaw
Harga Pasaran: Rp7,82 Miliar
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)