Proses Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes Dikebut

Sabtu, 13 Januari 2024 - 15:03 WIB
loading...
Proses Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes Dikebut
Proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes bakal dikebut tahun ini. Itulah pernyataan yang disampaikan Menpora Dito Ariotedjo / Foto: Kolase
A A A
Proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen , Thom Haye , dan Maarten Paes bakal dikebut tahun ini. Itulah pernyataan yang disampaikan Menpora Dito Ariotedjo .

"Oh itu yang sudah masuk, insya Allah kita kebut di tahun ini kan. Kemarin baru yang dua ya (Ragnar dan Thom Haye), di tahun lalu. Dan sisanya (Maarten Paes) tahun ini," kata Menpora Dito, Sabtu (13/1/2024).

Dito juga tidak membeberkan secara pasti kapan selesainya proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes. Satu hal yang pasti, dia ingin secepatnya menjadikan ketiga pemain ini sebagai WNI.



"Iya, betul segera selesai. Targetnya secepatnya," tutur Dito.

Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes diketahui sudah menjalani tahap awal proses naturalisasi. Ketiga pemain keturunan ini masih menjalani berbagai proses untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jika prosesnya rampung sesuai rencana, kemungkinan Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes bisa menjalani debut Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.



Setidaknya jika proses naturalisasi mereka selesai, Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif di sisa laga yang ada. Mengingat di dua laga yang telah dimainkan, Skuad Garuda menelan kekalahan 1-5 dari Irak dan 1-1 kontra Filipina.

Selain tiga pemain tersebut, ada juga sosok Nathan Tjoe-A-On. Bedanya, pemain Swansea City ini hanya tinggal diambil sumpah WNI. Sehingga jika itu sudah dilakukan, dia pun kemungkinan besar sudah bisa tampil saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)