Pencoretan Saddil Ramdani Bukan Indisipliner, Ini Kata Asisten Shin Tae-yong

Sabtu, 13 Januari 2024 - 17:00 WIB
loading...
Pencoretan Saddil Ramdani Bukan Indisipliner, Ini Kata Asisten Shin Tae-yong
Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia turut mengomentari isu pencoretan Saddil Ramdani, yang mengundang perhatian penikmat sepak bola di Tanah Air / Foto: SADDIL RAMDANI (@saddilramdanii)
A A A
Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia turut mengomentari isu pencoretan Saddil Ramdani , yang mengundang perhatian penikmat sepak bola di Tanah Air. Menurutnya, isu indisipliner yang ramai dibicarakan itu tidaklah benar.

Nova menjelaskan pencoretan Saddil dari skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 karena masalah teknis. "Pencoretan Saddil, semua tentang teknis," tutur Nova kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (13/1/2024).

Nova tidak ingin berkomentar banyak mengenai masalah pencoretan pemain ini. Mantan pemain Persib Bandung itu menyampaikan bahwa yang berhak menjelaskan persoalan tersebut adalah Shin Tae-yong.



"Saya pikir Coach Shin yang bisa memberikan penjelasan mengenai ini," tegasnya.

Shin Tae-yong sebelumnya telah mengumumkan daftar 26 pemain yang membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Dari nama yang tercantum tersebut, tak ada Saddil Ramdani.

Saddil dicoret dari daftar 26 pemain bersama Arkhan Fikri. Sebelumnya, dua nama yang dicoret oleh Shin Tae-yong adalah Adam Alis dan Arkhan Fikri. Tapi setelah laga melawan Iran, juru taktik Korea Selatan ini mempertahankan Adam Alis dan justru mencoret Saddil yang cukup mengejutkan publik.



Terlepas dari hal itu, Shin Tae-yong telah mengambil keputusan. Sekarang penggemar sepak bola di Tanah Air hanya memberikan dukungan serta doa untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Grup D dengan menghadapi Irak pada Senin (15/1/2024). Setelah itu, Skuad Garuda akan melawan Vietnam pada Jumat (19/1/2024) dan ditutup dengan menantang Jepang pada Rabu (24/1/2024).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)