Pesan Menpora untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Minggu, 14 Januari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Pesan Menpora untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menitipkan pesan untuk Timnas Indonesia yang siap berjuang di Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ), Dito Ariotedjo , menitipkan pesan untuk Timnas Indonesia yang siap berjuang di Piala Asia 2023 . Dalam sebuah kesempatan, dia meminta anak asuh Shin Tae-yong untuk tampil tenang dan memberikan yang terbaik.

Menpora menjelaskan bahwa meskipun perjuangan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023 terbilang cukup berat. Namun ia meminta para pemain untuk menjadikan dukungan masyakarat di Tanah Air sebagai motivasi bukan dijadikan sebagai tekanan.

"Para pemain, saya harap bisa tenang, jadikan support dan juga antusias masyarakat Indonesia kepada kalian. Bukan pressure, tapi menjadi energi semangat," kata Menpora Dito di Kemenpora, Jakarta, Sabtu (13/1/2024).



Disinggung mengenai target lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Menpora mengaku optimistis Jordi Amat dkk bisa merealisasikan target tersebut. Karena, tambahnya, persiapan yang dilakukan sudah cukup matang.

Pria berusia 33 tahun ini berharap pembinaan serta pelatihan yang telah dijalani PSSI bisa benar-benar terbukti dengan hasil positif Timnas Indonesia. "Saya kalau lihat dari persiapan dan juga percaturan dari Timnas, saya rasa optimis ya. Semoga ya. Pastinya harapan kita pembinaan dan pelatihan baru PSSI ini menghasilkan kemenangan-kemenangan yang banyak untuk tim Timnas kita.

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangannya dengan menghadapi Irak pada Senin (15/1). Lalu di matchday kedua akan melawan Vietnam pada Jumat (19/1) dan ditutup dengan menantang Jepang pada Rabu (24/1).



Meski berat, Shin Tae-yong diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar. Untuk melaju ke babak tersebut, Skuad Garuda harus juara atau runner up grup. Namun, ada juga cara lain yakni masuk dalam empat slot penghuni peringkat tiga terbaik.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)