Hasil Piala Asia 2023: Australia Bombardir Gawang India

Sabtu, 13 Januari 2024 - 20:33 WIB
loading...
Hasil Piala Asia 2023: Australia Bombardir Gawang India
Jackson Irvine melakukan selebrasi gol ketika menjebol gawang India saat Australia menang 0-2 di Stadion Ahmad bin Ali, Sabtu (13/1/2024) / Foto: Subway Socceroos (@Socceroos)
A A A
Australia membuka laga penyisihan Grup B Piala Asia 2023 dengan hasil yang memuaskan. Menghadapi India di Stadion Ahmad bin Ali, Sabtu (13/1/2024), tim besutan Graham Arnold menang dengan skor 2-0.

Pada pertandingan ini Australia tampil cukup dominan. Di babak pertama misalnya, Socceroos mampu menguasai jalannya laga dengan persentase penguasaan bola 72 persen berbanding 28 persen.

Tak hanya unggul dalam penguasaan bola saja. Pemain Australia juga rajin dalam membombardir pertahanan India. Total, mereka mampu melepaskan 14 tendangan, dua di antaranya mengancam gawang India.



Sementara India hanya mampu mengancam gawang Australia sebanyak sekali dari tiga percobaan yang dilakukan. Namun hingga interval pertama usai, skor imbang tanpa gol tak berubah.

Lima menit setelah keluar dari ruang ganti, Jackson Irvine membuka keunggulan Australia menjadi 1-0. Unggul satu gol membuat kepercayaan diri para pemain Socceroos meningkat.

Australia berulang kali membombardir pertahanan India. Namun gol kedua baru tercipta di menit lewat aksi Jordan Bos di menit 73 usai memanfaatkan umpan akurat McGree.



Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Australia tak berubah. Kemenangan ini menempatkan Socceroos di urutan pertama Grup B dengan nilai tiga poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)