Artur Beterbiev Ogah Kalahkan Rekor Juara Bernard Hopkins

Minggu, 14 Januari 2024 - 09:01 WIB
loading...
Artur Beterbiev Ogah Kalahkan Rekor Juara Bernard Hopkins
Artur Beterbiev Ogah Kalahkan Rekor Juara Bernard Hopkins/The Sun
A A A
Artur Beterbiev ogah mengalahkan rekor Bernard Hopkins yang menjadi juara dunia di usia 49 tahun tapi tetap yakin tiga hingga lima tahun mendatang fisiknya tetap prima. Artur Beterbiev tidak melihat usianya sebagai penghalang.

Juara kelas berat ringan IBF/WBC/WBO ini akan berusia 39 tahun pada 21 Januari mendatang, namun petinju Rusia ini berniat untuk terus bertarung untuk tiga, empat, lima tahun lagi. Beterbiev yang sering mengalami cedera hanya bertarung 19 kali sejak debut profesionalnya 10,5 tahun yang lalu karena berbagai masalah fisik dan perselisihan hukum dengan mantan promotornya, Yvon Michel.



Peraih medali emas Olimpiade 2012 ini berharap dapat mulai menebus waktu yang hilang pada Sabtu malam, saat ia akan mengakhiri masa istirahatnya selama hampir satu tahun dengan menghadapi petinju Inggris, Callum Smith. ''Saya tidak ingin mengalahkan rekor Hopkins," kata Beterbiev kepada BoxingScene.com. "Saya pikir dia adalah seorang juara saat berusia 49 tahun. Saya tidak ingin mengalahkan rekornya, tapi tiga, empat, lima tahun, saya pikir saya baik-baik saja."

Bernard Hopkins dari Philadelphia memegang gelar juara dunia kelas berat ringan IBF dan WBA hingga berusia 49 tahun. Mantan juara dunia kelas menengah yang telah lama berkuasa ini tidak pensiun hingga Joe Smith Jr. menjatuhkannya pada ronde kedelapan pada pertarungan bulan Desember 2016, yang berlangsung saat Hopkins berusia 51 tahun.

Pertarungan Beterbiev yang berusia 38 tahun dengan Smith ditunda hampir lima bulan karena warga Montreal itu mengalami infeksi pada rahangnya setelah menjalani prosedur perawatan gigi pada musim panas. Mereka dijadwalkan untuk memperebutkan sabuk Beterbiev pada tanggal 19 Agustus di Videotron Centre, Quebec City, Kanada, namun pertarungan mereka ditunda pada akhir bulan Juli.

Beterbiev (19-0, 19 KO) dan Smith (29-1, 21 KO) akan bertarung di tempat yang sama pada Sabtu malam, dalam sebuah pertandingan utama 12 ronde yang akan disiarkan oleh ESPN. Beterbiev mengungkapkan kekecewaannya setelah harus menghadapi kemunduran fisik lainnya. Dia sebelumnya menunda pertarungan karena cedera lutut, tulang rusuk dan bahu.
"Anda tahu, inilah hidup," kata Beterbiev.

"Selama karier tinju saya, hidup saya juga berjalan. Keduanya berjalan bersamaan. Saya harus menjalani semuanya seperti itu adalah jalan saya, Anda tahu? Tentu saja, saya ingin lebih banyak pertarungan, saya ingin lebih aktif. Tapi ini seperti ini. Saya tidak dapat melakukan apa-apa [tentang itu]. Itu tidak disengaja, itu [hanya] terjadi seperti ini."



Pemusatan latihan yang baru saja ia selesaikan mendorong Beterbiev untuk memperpanjang karier profesionalnya yang sering terhenti di usia 40-an. "Jika terus seperti ini, saya akan melanjutkannya, tidak masalah, karena saya memiliki kesehatan," kata Beterbiev.

"Saya selalu bertanya pada pelatih saya, karena saya memiliki pelatih kebugaran dan pelatih tinju - saat saya melakukan sparring atau melakukan latihan dengan pelatih kebugaran, saya bertanya pada mereka bagaimana keadaannya, apakah itu seperti lima tahun yang lalu? Lebih baik sekarang atau waktu itu lebih baik? Mereka mengatakan bahwa Anda lebih baik sekarang daripada saat itu,"paparnya.

Beterbiev tertawa dan menambahkan, "Saya merasa baik, tetapi saya tidak tahu. Saya pikir mungkin mereka berbohong kepada saya. Saya tidak tahu."

Sportsbook DraftKings telah menempatkan Beterbiev sebagai favorit 4-1 untuk mengalahkan Smith, mantan juara kelas menengah super WBA yang hanya kalah angka mutlak pada ronde ke-12 dari Saul Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) pada bulan Desember 2020 di Alamodome, San Antonio.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)