Kevin Schwantz Yakin Marc Marquez Masih Kompetitif di MotoGP 2024

Minggu, 14 Januari 2024 - 20:00 WIB
loading...
Kevin Schwantz Yakin Marc Marquez Masih Kompetitif di MotoGP 2024
Kevin Schwantz Yakin Marc Marquez Masih Kompetitif di MotoGP 2024
A A A
JAKARTA - Mantan pembalap Amerika Serikat, Kevin Schwantz meyakini Marc Marquez masih akan kompetitif di ajang MotoGP . Schwantz mengatakan, Marquez sudah mendapatkan motor yang tepat untuk kembali bersaing.

Marquez mengalami musim yang buruk pada penampilan terakhirnya bersama Repsol Honda. Pembalap berusia 30 tahun itu banyak mengalami jatuh, dan harus puas mengakhiri musim di peringkat 14 MotoGP 2023.



Schwantz mengatakan terpuruknya Marquez dikarenakan kurang bersabar di awal musim. Pria berusia 59 tahun itu menuturkan, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- terlalu memaksakan situasi sehingga membuatnya terpuruk.

“Saya kira begitu. Sangat sulit bagi seorang pengemudi ketika dia tidak sedang mengemudi, persepsi tentang kecepatan banyak berubah. Anda harus kembali ke masa lalu, Anda harus membangun persepsi itu dan Anda harus menyadarinya,” kata Schwantz dinukil dari Corsedimoto, Minggu (14/1/2024).

“Bagi saya di awal musim dia (Marc Marquez) mencoba memaksakan situasi lagi dan membuat segalanya terjadi, bukannya bersikap tenang dan balapan seperti yang kita tahu,” sambungnya.

Pada musim ini, Schwantz meyakini The Baby Alien masih akan kompetitif seperti beberapa tahun sebelumnya. Kampiun MotoGP 1993 itu mengatakan, Marquez sudah mendapatkan motor yang tepat untuk bersaing lagi.

“Dia (Marc Marquez) akan memiliki motor yang bagus lagi, dia akan mendapatkan kembali kepercayaan diri. Saya pikir dia masih bisa menang,” tutur Schwantz.

Sementara itu, saat ini para pembalap sedang menikmati musim libur sebelum kembali pada Februari 2024. Semua pembalap, termasuk Marquez, akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2024 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)