Liverpool Resmi Rekrut Tsimikas, Posisi Robertson Ngeri-ngeri Sedap

loading...
Liverpool Resmi Rekrut Tsimikas, Posisi Robertson Ngeri-ngeri Sedap
Kostas Tsimikas.Foto/Daily Mail
A+ A-
LIVERPOOL - Setelah pesta juara usai, Liverpool melakukan perekrutan pertama pada bursa transfer musim panas ini. The Reds merekrut bek kiri Olympiakos Kostas Tsimikas seharga 11,75 juta Poundsterling atau setara Rp227 miliar.

(Baca juga: Akui Kesulitan Beradaptasi dengan Sistem Antonio Conte, Godin Terus Belajar)

Pemain asal Yunani itu, akan memakai kostum nomor 21 di Anfiel setelah meneken kontrak lima tahun. Tsimikas diproyeksi menjadi pelapis Andy Robertson di sektor bek kiri

(Baca juga: Pelatih Leipzig Cuek, Dua Pemain Atletico Madrid Positif Covid-19)

Namun jika melihat prestasi Tsimikas, Robertson bakal ngeri-ngeri sedap. Tsimikas merupakan produk akademi Olympiakos, tampil 46 kali untuk klub Pireaus itu pada musim 2019/20, dengan mencetak tujuh gol. Jadi, bukan tidak mungkin dia akan mengkudeta Robertson di skuat inti.



"Saya sangat antusias, karena menurut saya Klopp salah satu manajer terbaik dunia. Saya sangat senang dia memilih saya menjadi salah satu bek kiri di tim ini," ujar Tsimikas dilansir laman resmi klub.

"Robertson sangat bertalenta. Saya akan coba memberikan yang terbaik ketika bermain. Saya tahu Robertson adalah salah satu bek kiri terbaik dunia, tapi itu justru memotivasi saya bekerja lebih keras lagi," lanjutnya.

The Reds beralih ke Tsimikas setelah klub besutan Jurgen Klopp itu, gagal mencapai kesepakatan dengan Norwich City terkait transfer talenta berusia 22 tahun, Jamal Lews. The Canaries sebelumnya menolak tawaran 10 juta Poundsterling dari Liverpool untuk Lewis pada pekan lalu, dan akhirnya membuat mereka perlu memburu Tsimikas.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top