Jadi Kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Asnawi: Saya Tidak Memilih Jadi Kapten

Minggu, 14 Januari 2024 - 12:05 WIB
loading...
Jadi Kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Asnawi: Saya Tidak Memilih Jadi Kapten
Jadi Kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Asnawi: Saya Tidak Memilih Jadi Kapten
A A A
AL-RAYYAN - Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menyatakan akan berusaha menjalankan tugas menjadi kapten timnya dengan baik pada Piala Asia 2023. Tentunya akan itu menjadi tantangan besar buatnya.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan melawan Irak dalam laga pertama fase Grup D Piala Asia 2023. Pertemuan kedua tim itu berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024).



Asnawi Mangkualam mengatakan tidak pernah meminta untuk menjadi kapten timnya. Namun, saat diberikan kepercayaan itu dia tidak akan mengecewakan sang pelatih Shin Tae-yong.

"Tentunya sebagai kapten, saya pribadi tidak memilih untuk jadi kapten tim ini. Namun, memang pada saat ditunjuk, diberi tanggung jawab, tentunya akan saya jalankan di dalam pertandingan maupun di luar lapangan," kata Asnawi dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh Minggu (14/1/2024).

Pemain berusia 24 tahun itu mengatakan pastinya akan berusaha memberikan performa terbaik dalam ajang tersebut. Hal itu sebagai bentuk kontribusinya untuk Timnas Indonesia.

"Komitmen kami sebagai (pemain) Timnas Indonesia tentunya ingin memberikan yang terbaik," katanya.

Asnawi mengatakan timnya pun siap bersaing pada ajang itu meskipun butuh kerja keras ekstra. Oleh dikarenakan, target Timnas Indonesia adalah mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Kami akan membuktikan bahwa Indonesia bukan tim lemah di grup ini," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)