Timnas Irak Utak-atik Komposisi Pertahanan Jelang Ladeni Timnas Indonesia

Minggu, 14 Januari 2024 - 15:02 WIB
loading...
Timnas Irak Utak-atik Komposisi Pertahanan Jelang Ladeni Timnas Indonesia
Timnas Irak Utak-atik Komposisi Pertahanan Jelang Ladeni Timnas Indonesia
A A A
AL-RAYYAN - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Irak, Jesus Casas sedang mengutak-atik komposisi bek usai Saad Natiq mengalami cedera. Casas dikabarkan belum menentukan komposisi pemain bertahan yang pas menjelang bersua Timnas Indonesia.

Irak akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di laga pertama fase grup Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) besok.



Menurut laporan WinWin, Natiq hampir dipastikan tidak akan diturunkan melawan Timnas Indonesia. Pemain berusia 33 tahun itu dikabarkan mengalami cedera otot yang mengharuskannya untuk beristirahat.

Namun demikian, Casas dilaporkan tidak mau ambil pusing soal absennya Natiq. Pelatih asal Spanyol itu kini sedang mengutak-atik komposisi pertahanan yang pas untuk mengisi kekosongan tersebut.

“Dia (sumber WinWin) mencatat bahwa Casas mulai bereksperimen dengan duo di lini pertahanan,” tulis laporan WinWin, dikutip pada Minggu (14/1/2024).

Eksperimen Casas melibatkan tiga pemain bertahan, yang akan ditempatkan sebagai duo bek tengah. Ketiganya adalah Rebin Sulaka, Ali Adnan, dan Zaid Tahseen. Di antara ketiganya, Ali Adnan mempunyai potensi main paling besar.

Sementara itu, Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak- juga disebut akan bermain dengan taktik yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ketika itu, Timnas Indonesia dipaksa tunduk dengan skor 1-5.

Timnas Irak dikabarkan akan bermain dengan pertahanan yang solid, mencoba menutup ruang pergerakan Skuad Garuda. Sejalan dengan itu, beberapa catatan penting dari pertemuan sebelumnya juga sedang dievaluasi oleh Singa Mesopotamia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)