Jadwal Timnas Indonesia vs Irak: Momen Shin Tae-yong Pulihkan Kepercayaan Publik!

Senin, 15 Januari 2024 - 06:06 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia vs Irak: Momen Shin Tae-yong Pulihkan Kepercayaan Publik!
Timnas Indonesia bakal menandai Piala Asia 2023 dengan menantang Irak pada laga pertama penyisihan Grup D di Stadion Ahmad bin Ali, Senin (15/1/2024) / Foto: Kolase
A A A
Timnas Indonesia bakal menandai Piala Asia 2023 dengan menantang Irak pada laga pertama penyisihan Grup D di Stadion Ahmad bin Ali, Senin (15/1/2024). Pertandingan ini menjadi momen Shin Tae-yong untuk pulihkan kepercayaan penggemar sepak bola di Tanah Air.

Sebagian penggemar sepak bola di Tanah Air sempat dibuat ragu dengan komposisi pemain yang dibawa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Pasalnya, ada beberapa nama yang dianggap kurang layak untuk mengisi Skuad Garuda.

Polemik ini terjadi setelah Saddil Ramdani dicoret dari Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Masalah teknis dan kebutuhan tim, menjadi alasan yang selama ini diketahui penggemar sepak bola di Tanah Air.



Tak pelak, laga melawan Irak menjadi momen Shin Tae-yong untuk memulihkan kepercayaan publik di Tanah Air. Tapi bukan sesuatu yang mudah bagi pelatih asal Korea Selatan itu memulai laga perdana melawan Irak.

Apalagi pada pertemuan sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Skuad Garuda remuk dihajar Singa Mesopotamia 1-5. Satu-satunya gol Indonesia saat menghadapi Irak dicetak Shayne Pattynama.



Kekalahan itu bisa menjadi pelajaran berharga buat Timnas Indonesia saat memulai pertandingan pertama Piala Asia 2023. Kita lihat saja bagaimana hasil yang didapat Skuad Garuda di laga perdana ini.

Jadwal Timnas Indonesia vs Irak


18.30 Korea Selatan vs Bahrain
21.30 Timnas Indonesia vs Irak
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7937 seconds (0.1#10.140)