Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak

Senin, 15 Januari 2024 - 07:55 WIB
loading...
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak
Timnas Indonesia bersiap memulai perjalanan di Piala Asia 2023 dengan menantang Irak pada laga pertama penyisihan Grup D / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia bersiap memulai perjalanan di Piala Asia 2023 dengan menantang Irak pada laga pertama penyisihan Grup D. Pertandingan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Senin (15/1/2024).

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia diketahui membawa 26 pemain. Hanya ada 11 pemain yang bakal menjadi starter melawan Irak.

Seperti biasa memprediksi siapa pemain yang bakal menjadi starter melawan Irak tampaknya bakal menarik untuk dibahas. Apalagi ada beberapa drama yang terjadi sebelum Shin Tae-yong menyetorkan 26 nama ke AFC.



Pada pertandingan pertama ini, Shin Tae-yong kemungkinan bakal menerapkan formasi 4-4-2. Di posisi kiper, Ernando Ari tampaknya bakal dipercaya untuk menjaga kesucian gawang Timnas Indonesia di laga pertama Grup D ini.

Sementara untuk menjaga tembok pertahanan, Shin Tae-yong kemungkinan bakal menurunkan Elkan Baggott, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan. Sedangkan Marc Klok, Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri, dan Ivar Jenner bakal menjadi starter untuk mengatur irama permainan Timnas Indonesia.

Untuk di lini depan, Timnas Indonesia bakal menurunkan Rafael Struick dan Dendy Sulistyawan. Diharapkan, dengan formasi 4-4-2 ini para pemain mampu mengeluarkan kemampuannya untuk menjaga keseimbangan antara menjaga pertahanan dan melakukan serangan.



Keuntungan lainnya adalah bahwa formasi ini dapat dengan mudah diubah menjadi 4-2-3-1 atau 4-3-3 selama permainan berlangsung, memberikan fleksibilitas taktis kepada Shin Tae-yong.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak

Timnas Indonesia (4-4-2)

Ernando Ari, Elkan Baggott, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Rafael Struick, Dendy Sulistyawan.

Timnas Irak (4-2-3-1)

Jalal Hassan; Merchas Doski, Ali Adnan, Saad Natiq, Hussein Ali; Osama Rashid, Amir Al Ammari; Ali Jasim, Ibrahim Bayesh, Montader Madjed; Mohanad Ali.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2888 seconds (0.1#10.140)