Saddil Ramdani Dicoret dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: No Comment

Minggu, 14 Januari 2024 - 16:32 WIB
loading...
Saddil Ramdani Dicoret dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: No Comment
Shin Tae-yong sepertinya tak ingin memusingkan soal pencoretan Saddil Ramdani dari Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong sepertinya tak ingin memusingkan soal pencoretan Saddil Ramdani dari Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 . Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan tidak ingin berkomentar apapun soal hal tersebut.

Sikap diam Shin Tae-yong terhadap pencoretan Saddil diketahui dalam konferensi pers. Saat itu dia mendapatkan pertanyaan dari awak media mengenai pencoretan winger berusia 25 tahun tersebut.

Namun, Shin Tae-yong enggan memberikan komentar. "No comment," singkat Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (14/1/2024).



Saddil Ramdani menjadi salah satu pemain yang dicoret dari Timnas Indonesia bersama Arkhan Fikri. Posisinya digantikan Adam Alis yang sempat dicoret, ketika pemusatan latihan (TC) di Turki.

Pencoretan Saddil membuat publik sepak bola Indonesia terkejut. Sebab, ia berhasil menunjukkan penampilan apik di Liga Super Malaysia dengan mengemas tujuh dan sembilan assist dari 18 penampilan.

Kendati demikian, Shin Tae-yong memiliki alasan tersendiri untuk mencoret Saddil Ramdani. Sebab, Timnas Indonesia memang cukup banyak memiliki pemain berposisi winger, seperti Egy Maulana Vikri, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, hingga Marselino Ferdinan.



Sementara Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan pencoretan Saddil Ramdani adalah keputusan Shin Tae-yong. Sebab, Shin Tae-yong melihat berdasarkan pertimbangan teknis tim kepelatihan, sebelum mencoret Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri.

"Pertimbangannya adalah teknis. Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi,” ungkap kata Sumardji via sambungan telepon, Rabu (10/1/2024).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)