Asnawi Mangkualam Ingatkan Irak: Timnas Indonesia Bukan Tim Lemah!

Senin, 15 Januari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Asnawi Mangkualam Ingatkan Irak: Timnas Indonesia Bukan Tim Lemah!
Asnawi Mangkualam mengingatkan Irak untuk tidak meremehkan Timnas Indonesia / Foto: PSSI
A A A
Asnawi Mangkualam mengingatkan Irak untuk tidak meremehkan Timnas Indonesia . Penegasan itu disampaikan kapten Timnas Indonesia pada konferensi pers jelang laga pertama Grup D Piala Asia 2023 .

Sejatinya, Timnas Indonesia memiliki catatan buruk melawan Irak. Pasalnya, Skuad Garuda menelan kekalahan telak 1-5 dari tim berjuluk Singa Mesopotamia itu pada matchday perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski begitu, Asnawi tidak peduli soal hasil tersebut. Mantan pemain Jeonnam Dragons ini mengungkapkan kalau Timnas Indonesia yang sekarang datang dengan kekuatan yang berbeda serta persiapan yang lebih matang.



"Dua bulan lalu kami sudah bertemu dengan Irak di Kualifikasi Piala Dunia dan tentunya kami datang ke sini dengan kekuatan berbeda dan persiapan yang jauh lebih baik," kata Asnawi dalam jumpa pers jelang laga kontra Irak, Minggu (14/1/2024).

Asnawi juga mengungkapkan para pemain Timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur untuk mencuri poin kontra Irak. Pemain berusia 24 tahun ini ingin membuktikan kalau Skuad Garuda bukanlah tim yang lemah.

"Semua pemain dalam kondisi yang baik. Kami akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok. Kami akan membuktikan Indonesia bukan tim yang lemah di grup ini," tegas Asnawi.



Timnas Indonesia diketahui tergabung bersama Irak, Vietnam dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan memulai perjuangannya dengan melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2023) pukul 21.30 WIB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)