Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Hadapi Jalan Sulit Tembus 16 Besar Piala Asia 2023!

Minggu, 14 Januari 2024 - 21:04 WIB
loading...
Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Hadapi Jalan Sulit Tembus 16 Besar Piala Asia 2023!
Shin Tae-yong mengakui bahwa Timnas Indonesia menghadapi jalan sulit menembus 16 besar Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong mengakui bahwa Timnas Indonesia menghadapi jalan sulit menembus 16 besar Piala Asia 2023 . Meski begitu, ia dan anak asuhnya tidak akan menyerah dan mencoba memberikan yang terbaik.

Shin Tae-yong sejak awal memang menargetkan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Tapi ia sadar bahwa tidak tidak akan mudah mengingat lawan yang dihadapinya di Grup D, yakni Jepang, Irak, dan Vietnam.

"Sejujurnya, kami menghadapi jalan yang sangat sulit untuk bisa tembus ke babak 16 besar. Akan tetapi, kami tidak akan menyerah dan akan mencoba memberikan yang terbaik," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers, Minggu (14/1/2024).



Shin Tae-yong menjelaskan Jepang adalah tim terbaik di Asia untuk saat ini, sedangkan Irak merupakan tim kuat dari Timur Tengah serta Vietnam lawan kuat juga di Grup D. Meski demikian, ia bertekad untuk tetap membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar.

"Semua tim di grup kami, pot 1 ada Jepang yang menjadi tim paling top di Asia saat ini, lalu yang kedua Irak salah satu tim kuat di Timur Tengah, lalu ketiga Vietnam juga kuat. Jadi sekali lagi, kami tidak akan menyerah dan bakal mencoba memberikan yang terbaik untuk tembus ke babak 16 besar," ucapnya.



Timnas Indonesia bakal menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Senin (15/1/2024). Meski tak diunggulkan menjadi pemenang, tetapi Skuad Garuda memiliki rekor bagus di laga pembuka Piala Asia karena empat edisi sebelumnya belum pernah merasakan kekalahan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2940 seconds (0.1#10.140)