Artur Beterbiev: Aku Mau Dmitry Bivol, Aku Butuh Sabuk Lainnya

Senin, 15 Januari 2024 - 06:00 WIB
loading...
Artur Beterbiev: Aku Mau Dmitry Bivol, Aku Butuh Sabuk Lainnya
Artur Beterbiev: Aku Mau Dmitry Bivol, Aku Butuh Sabuk Lainnya/Top Rank/Matchroom Boxing
A A A
Artur Beterbiev menginginkan pertarungan melawan Dmitry Bivol untuk merebut empat sabuk kelas berat ringan. Ambisis Artur Beterbiev membuncah setelah menang TKO atas Callum Smith di Quebec City, Kanada.

Raja kelas berat ringan bersatu Artur Beterbiev (20-0, 20 KO) mempertahankan gelar juara dunia WBC/IBF/WBO-nya dengan kemenangan TKO pada ronde ketujuh melawan mantan juara dunia Callum Smith (29-2, 16 KO), Sabtu malam di Videotron Cen tre di Quebec City, Kanada.



Kini, ia berharap untuk sebuah pertarungan tak terbantahkan melawan juara WBA, Dmitry Bivol. "Ya, tentu saja [saya menginginkan pertarungan melawan Bivol]. Saya membutuhkan sabuk lainnya. Itu akan sangat berarti bagi saya," kata Beterbiev.

Artur Beterbiev tetap menjadi satu-satunya juara dunia tinju dengan rasio kemenangan KO 100 persen dengan memberikan kekalahan KO dan penghentian pertama bagi Smith. Petinju berusia 38 tahun, yang menyebut Montreal sebagai rumahnya, ingin segera menghapus karat di atas ring setelah satu tahun absen dengan mengejar Smith pada detik-detik awal.

Smith, dengan keunggulan jangkauan dan tinggi badan yang signifikan, mencoba mendaratkan serangan dari sisi luar. Pada ronde ketiga dan keempat, Beterbiev mulai menyerang Smith dengan mendaratkan pukulan keras di sekitar pertahanannya. Ia bertarung dari sisi luar pada ronde kelima, namun melanjutkan momentumnya pada ronde keenam, memaksa Smith yang semakin terdesak ke arah tali ring untuk mendaratkan pukulan kanan keras.



Pada ronde ketujuh, Beterbiev membalas sebuah jab dari Smith dengan sebuah pukulan kanan yang menggoyahkannya, yang akhirnya menjatuhkannya dengan rangkaian pukulan keras. Smith kembali berdiri, namun ia kembali terjatuh. Hal ini membuat pelatih kepala Buddy McGirt menghentikan laga pada menit 2:00 ronde ketujuh.

"Ini karena keberuntungan. Itu adalah pelatih saya. Tim saya juga bekerja keras dengan saya. Mungkin itu juga alasannya. Tetapi saya pikir itu karena keberuntungan. Kami memiliki beberapa strategi. Kami selalu memiliki lebih dari satu. Kami harus siap dengan beberapa strategi. Dia memberi saya pertarungan yang bagus. Dia tetap kuat. Terima kasih untuknya. Hari ini, keberuntungan ada di pihak saya,"ujarnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)