Antar Inter ke Semifinal Liga Europa, Lukaku Layak Raih Sukses

loading...
Antar Inter ke Semifinal Liga Europa, Lukaku Layak Raih Sukses
Antonio Conte menyanjung Romelu Lukaku setelah membantu Inter Milan lolos ke semifinal Liga Europa lewat permainannya yang luar biasa. Foto: Reuters
A+ A-
MILAN - Antonio Conte menyanjung Romelu Lukaku setelah membantu Inter Milan lolos ke semifinal Liga Europa lewat permainannya yang luar biasa. Penyerang asal Belgia itu dinilai pantas meraih sukses bersama I Nerazzurri.

(Baca Juga: Inter Lolos ke Semifinal, Antonio Conte : Kami Ingin Belum Puas)

Lukaku ikut menyumbang satu gol pada menit ke-21 saat Inter mengalahkan Bayer Leverkusen di Merkur Spiel-Arena, Selasa (11/8/2020). Mantan penyerang Manchester United (MU) itu melengkapi kontribusi Nicollo Barella di menit ke-15.

Walau Leverkusen sempat membalas melalui Kai Havertz di menit ke-25, Inter tetap lolos ke fase berikutnya yang berujung catatan tersendiri. Ini pertama kalinya wakil Serie A itu melaju ke babak empat besar selama mengikuti Liga Europa sejak satu dekade lalu.

Tapi, yang lebih membanggakan adalah Lukaku masuk buku sejarah sebagai pemain pertama yang terus mencetak gol selama sembilan pertandingan beruntun Liga Europa, itu termasuk saat masih membela MU. Sedangkan musim ini dia sudah empat kali mengikuti turnamen tersebut.



Itu berarti Lukaku telah mengemas 31 gol dan lima assist dari total 49 laga pada debut musimnya bersama Inter. Catatan ini membuat Conte sangat kagum. Tapi, dia menilai pemain berusia 27 tahun itu tidak akan bisa seperti ini tanpa dukungan rekan setim.

“Cukup rumit jika membahas permainan individu ketika Anda memiliki tim yang bisa menampilkan performa bagus. Romelu Lukaku menikmati musim yang luar biasa, dengan dukungan dari tim, yang menempatkan setiap pemain di posisinya agar dia bisa mengerahkan yang terbaik,” ucap Conte.

Bekas pelatih Juventus itu merasa Lukaku pantas meraih gelar bersama Inter setelah memberi begitu banyak kontribusi. Karena itu Conte berharap pasukannya bisa meneruskan momentum hingga menjadi juara.

“Saya sangat bahagia untuknya karena dia layak mendapatkan semua sukses ini. Tapi, Lukaku juga harus berterima kasih kepada tim yang terus membantunya untuk menampilkan kemampuan terbaik dalam kariernya,” lanjut Conte, dilansir skysport.

(Baca Juga: Abaikan Rekor, Romelu Lukaku Sebut Nicolo Barella Man of The Match)



Inter kini tinggal memenangi dua laga lagi untuk menjuarai Liga Europa musim ini. Selanjutnya mereka akan menghadapi pemenang duel antara Shakhtar Donetsk kontra Basel. Jika lolos ke final, mereka berpotensi jumpa MU yang juga sudah lolos ke semifinal.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top