Piala Asia 2023: Kehadiran Pendukung Irak Tak Bikin Shin Tae-yong Gemetar

Senin, 15 Januari 2024 - 17:07 WIB
loading...
Piala Asia 2023: Kehadiran Pendukung Irak Tak Bikin Shin Tae-yong Gemetar
Kehadiran pendukung Irak jelang laga pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia ternyata tak bikin Shin Tae-yong gemetar / Foto: PSSI
A A A
DOHA - Kehadiran pendukung Irak jelang laga pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia ternyata tak bikin Shin Tae-yong gemetar. Meskipun ia menyadari bahwa energi yang ditampilkan penggemar Singa Mesopotamia sangat luar biasa, namun tak sedikit pun membuat nyali Skuad Garuda menjadi ciut.

Timnas Indonesia versus Irak dijadwalkan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Senin (15/1/2024) jam 21.30 WIB. Laga ini bisa dijadikan sebagai ajang balas dendam setelah Skuad Garuda dikalahkan Singa Mesopotamia 1-5 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jelang laga, Shin Tae-yong menyoroti dukungan penggemar Irak. Dia menyadari bahwa lawannya bakal mendapatkan dukungan dari suporter dan itu punya peranan penting ketika Asnawi Mangkualam dkk kalah di Basra International Stadium pada November 2023 lalu.



"Soal pendukung Irak, tentu saja ada banyak pendukung Irak waktu itu. Energi dari pendukung Irak sangat luar biasa," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga kontra Irak, Minggu (14/1/2024).

Kendati demikian, Shin Tae-yong tak peduli dengan tekanan yang diberikan suporter lawan. Yang dipikirkannya adalah fokus ke permainan, sehingga bisa mendapatkan hasil bagus.



"Jika ada banyak pendukung Irak yang datang ke pertandingan (Piala Asia), itu akan jadi hal yang baik buat atmosfer Asian Cup. Tapi kami tidak akan terlalu memikirkan pendukung Irak, kami akan fokus pada permainan dan performa kami," jelasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)