Tentang Vinicius Junior: Selebrasi Siu, Cetak Hat-trick, hingga Tumbangkan Duo Ronaldo

Senin, 15 Januari 2024 - 10:04 WIB
loading...
Tentang Vinicius Junior: Selebrasi Siu, Cetak Hat-trick, hingga Tumbangkan Duo Ronaldo
Kisah tentang Vinicius Junior sepertinya menarik untuk diulas setelah ia berhasil mengantarkan Real Madrid merebut trofi ke-13 di Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona 4-1 di Stadion King Saud University, Senin (15/1/2024) / Foto: Real Madrid
A A A
Kisah tentang Vinicius Junior sepertinya menarik untuk diulas setelah ia berhasil mengantarkan Real Madrid merebut trofi ke-13 di Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona 4-1 di Stadion King Saud University, Senin (15/1/2024). Ada tiga hal yang menjadi perhatian.

Hal pertama yang menjadi pusat perhatian ketika Vinicius melakukan selebrasi gol pertama ke gawang Barcelona di menit ketujuh dengan menirukan gaya Cristiano Ronaldo (selebrasi Siu). Dia berkata bahwa alasannya menggunakan selebrasi itu lantaran ia merasa CR7 merupakan idolanya.

"Perayaannya untuk Cris,. Dia idola saya, dan dia bermain di sini sekarang... Saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan hari ini. Mengalahkan Barcelona tidaklah mudah dan menang 4-1 juga sulit. Itu hampir merupakan pertandingan yang sempurna," ungkap Vinicius pasca pertandingan dikutip dari ESPN.



Vinicius tidak sekali menjebol gawang Barcelona. Total, dia berhasil mencetak hat-trick hanya dalam waktu kurang dari 40 menit.

Vinicius tercatat sebagai pemain pertama Madrid yang mampu mencetak hat-trick ke gawang Barcelona dalam waktu 39 menit pada laga bertajuk El Clasico. Selain itu, dia juga mampu mencatatkan namanya sebagai pemain pertama Brasil yang mencetak hat-trick melawan Blaugrana dan pemain pertama yang memborong tiga gol di Piala Super Spanyol melawan Barcelona.

Kisah Vinicius ini bakal menjadi catatan bersejarah karena duo Ronaldo, yakni Ronaldo (Brasil) dan Cristiano Ronaldo tidak pernah mencetak hat-trick melawan Barcelona di kompetisi mana pun.



"Vinicius hampir selalu bersinar. Mencetak tiga gol bukanlah hal yang normal tetapi hari ini dia pantas mendapatkannya. Dia selalu melakukannya. Upaya yang dia lakukan di setiap pertandingan sangat fenomenal, memberikan assist dan mencetak gol, itulah mengapa dia salah satu yang terbaik di dunia," tegas Florentino Perez.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)