Tyson Fury Diminta Ubah Gaya Bertarung Lawan Oleksandr Usyk

Selasa, 16 Januari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Tyson Fury Diminta Ubah Gaya Bertarung Lawan Oleksandr Usyk
Tyson Fury Diminta Ubah Gaya Bertarung Lawan Oleksandr Usyk
A A A
RIYADH - Ayah Tyson Fury , John Fury meminta putranya mengubah gaya bertarungnya. Menurutnya gaya bertarung yang biasa digunakan Tyson Fury tidak akan berguna mengalahkan Oleksandr Usyk.

Tyson Fury akan melawan Oleksandr Usyk dalam pertarungan yang bertajuk Ting of Fire di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi pada 17 Februari 2024. Dalam pertarungan nanti, Tyson Fury dan Oleksandr Usyk akan memperebutkan gelar juara kelas berat WBC, IBF, IBO, WBA, dan WBO.



Kedua petinju tersebut sama-sama memiliki rekor bagus dalam sepanjang karirnya, dimana belum pernah merasakan kekalahan. Tyson Fury memiliki rekor 34 kemenangan dengan 24 KO, sedangkan Oleksandr Usyk 21 kemenangan dan 14 KO.

Sementara John Fury menilai Tyson Fury harus mengubah gaya bertarungnya saat melawan Oleksandr Usyk. Ia menjelaskan gaya bertarung Tyson Fury bisa dilihat di internet, karena masih menggunakan gaya bertarung lama.

"Dia (Tyson Fury) membutuhkan gaya yang berbeda melawan Usyk. Jika Anda kembali menggunakan gaya bertarung seperti bertahun-tahun yang lalu, Anda dapat menontonnya di internet," kata John Fury dikutip dari Marca, Senin (15/1/2024).

Lebih lanjut, John Fury mengatakan dengan gaya bertarung Tyson Fury saat ini membuat lawannya bisa menghindari pukulannya. Terlebih, Oleksandr Usyk adalah petinju yang pintar dan menggunakan gaya bertarung seperti Deontay Wilder dan Francis Ngannou tidak akan berguna menghadapi Oleksandr Usyk.

“Usyk sangat bagus, dia memiliki gerakan yang baik, dia punya otak, dia punya gerak kaki yang bagus dan gaya Deontay Wilder dan Francis Ngannou tidak akan cocok untuk pria seperti Usyk," jelasnya.

Sementara Tyson Fury sempat melakukan psywar kepada Oleksandr Usyk. Saat sedang berlatih di gunung, Tyson Fury mengatakan akan mendaratkan pukulan tepat kewajah Oleksandr Usyk yang mirip kelinci kecil.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)