Tak Ada Lagi Pemakluman untuk Shin Tae-yong

Selasa, 16 Januari 2024 - 10:04 WIB
loading...
Tak Ada Lagi Pemakluman untuk Shin Tae-yong
Capeknya penggemar Timnas Indonesia. Mungkin sebagian suporter akan berpikir hal yang sama ketika melihat hasil pertandingan melawan Irak pada laga pembuka Grup D Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Capeknya penggemar Timnas Indonesia . Mungkin sebagian suporter akan berpikir hal yang sama ketika melihat hasil pertandingan melawan Irak pada laga pembuka Grup D Piala Asia 2023 .

Penampilan pertama Timnas Indonesia setelah 16 tahun absen di Piala Asia 2023, ternyata tak sesuai dengan ekspektasi. Skuad Garuda kalah dengan skor 1-3 di Stadion Ahmad bin Ali, Senin (15/1/2024).

Pastinya bosan melihat Timnas Indonesia yang selalu dijadikan sebagai lumbung gol oleh lawan. Jadi kekalahan melawan Irak sudah tak perlu direspon dengan kata pemakluman.



Pasalnya, Shin Tae-yong sudah memutuskan pemain yang dibawa ke Piala Asia 2023. Jadi sudah tak ada lagi alasan yang bisa diterima karena pelatih asal Korea Selatan sudah percaya dengan komposisi pemain yang dibawanya tersebut.

Parahnya lagi, Shin Tae-yong justru mencoreng rekor mulus Timnas Indonesia selama menjalani laga pertama di turnamen empat tahun tersebut. Ya, Skuad Garuda diketahui tak pernah menelan kekalahan selama menjalani laga pertama di Piala Asia (dua kali menang dan dua imbang).

Tapi di era Shin Tae-yong yang dipenuhi pemain naturalisasi justru tak mampu menjawab keraguan penggemar sepak bola di Tanah Air. Jadi jangan berpikir jika Skuad Garuda menang melawan Vietnam di laga kedua dianggap sebagai 'pencucian dosa Shin Tae-yong'.



Yang perlu diingat adalah target awal yang diusung Shin Tae-yong, yakni mengantarkan Timnas Indonesia menembus 16 besar Piala Asia 2023. Apapun hasilnya melawan Vietnam, penggemar sepak bola di Tanah Air bakal melihat sejauh mana perjalanan tim di turnamen empat tahunan ini.

"Timnas Indonesia vs vietnam gak akan nonton ah.. feeling sy Indonesia kalah lg," tulis netizen.

Tak Ada Lagi Pemakluman untuk Shin Tae-yong
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)